Rauhanda Riyantama
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (dok.LIB)

Bolatimes.com - Bernardo Tavares tak risau dengan kondisi kebugaran pemain PSM Makassar yang mayoritas menjalankan ibada puasa di bulan Ramadhan yang dimulai hari ini, Kamis (23/3/2023). Ia bahkan punya trik khusus untuk mengatasi masalah tersebut.

Baginya, bulan Ramadhan bukan hal baru. Sebab Bernardo Tavares punya pengalaman melatih klub Oman, Al Nahda pada musim 2014/2015 yang mayoritas pemainnya juga Muslim.

"Saya sebelumnya sudah mempunyai pengalaman melatih dan bekerja di negara Arab," kata Tavares, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Baca Juga:
Terkait Masa Depan Justin Hubner di Timnas Indonesia, Ini Kata Hasani Abdulgani

"Saya kira kita harus betul-betul mengontrol energi mereka karena mereka tidak bisa makan dan minum secara normal," sambungnya.

"Tentunya kebiasaan-kebiasaan mereka saya kira tidak ada masalah. Saya akan mengontrol itu," imbuhnya.

PSM Makassar saat ini bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Juku Eja unggul 13 poin dari Persib Bandung yang berada di posisi dua.

Baca Juga:
Bobol Gawang Huddersfield, Nabil Asyura Jadi Mesin Gol Garuda Select

Persib Bandung saat ini mengantongi 56 poin dari 29 laga. Dengan demikian, PSM hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar BRI Liga 1 musim ini.

Di pekan ke-32 PSM Makassar akan menghadapi Madura United, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:
Elkan Baggott Girang Bisa Kembali Gabung Timnas Indonesia

Load More