Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir diminta untuk memecat Yunus Nusi menyusul kabar Shayne Pattynama yang batal debut di Timnas Indonesia lawan Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023.

Erick Thohir didesak untuk mengambil sikap atas pernyataan yang sempat diutarakan oleh Yunus Nusi terkait proses pindah federasi Shyane Pattynama.

Yunus Nusi pernah mengatakan perpindahan federasi Shayne Pattynama dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sudah selesai dalam sesi jumpa pers di GBK Arena, Jakarta, pada 13 Maret lalu.

Baca Juga:
Eks Striker Liga Inggris Sudah Tiba di Indonesia Jelang FIFA Matchday, Skuad Burundi Masih Kurang 2 Pemain

Namun kenyataannya berbeda. Perpindahan federasi Shayne belum rampung hingga dipastikan batal membela Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023.

Shayne Pattynama telah dinaturalisasi pada 24 Januari 2023 lalu, namun belum bisa memperkuat Timnas Indonesia karena proses perpindahan belum rampung.

Imbasnya, sejumlah netizen menggeruduk postingan yang dibagikan Erick Thohir ketika dirinya dan jajaran PSSI tengah melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta jelang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Lanjutkan Tren Positif, Garuda Select Bantai Huddersfield 6-0

Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Menyadur Suara.com, namun sejumlah netizen justru menyuarakan desakan agar Ketum PSSI mencopot Yunus Nusi.

"Pak Erick Thohir yang terhormat, tolong lah ganti sekjennya sudah muak pak sama YN. Saya yakin orang Indonesia masih banyak yang kompeten dibidangnya,” komen akun @rizi***.

Baca Juga:
Sambangi Marbella Football Center, Justin Hubner Mantap Gabung Timnas Belanda U-20?

"Pak, ganti Yunus Nusi, jadikan pak Hasani Abdulgani sebagai Sekjen kalau mau sepak bola Indonesia maju," timpal @angel*****.

"Buktikan Anda bisa benar-benar membersihkan kotoran di tubuh PSSI. #YunusNusiOut," tulis @Al_m******.

Baca Juga:
Jelang Laga Lawan Burundi, Riko Simanjuntak Minta Dukungan dari Suporter Indonesia

Load More