Rauhanda Riyantama
Skuad Timnas Burundi tiba di Indonesia, Selasa (21/3/2023). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Burundi akhirnya tiba di Indonesia pada Selasa (21/3/2023) sore WIB. Mereka langsung menggelar latihan jelang menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Rabu (22/3/2023).

Rombongan Timnas Burundi menempuh perjalanan kurang lebih 16 jam dengan pesawat yang mengantar mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Tim berjuluk The Swallows itu membawa 25 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba FIFA Matchday priode Maret 2023.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Burundi di FIFA Matchday

Tak hanya itu, kedatangan Burundi langsung dipimpin oleh Presiden Federasi Sepak Bola Burundi (FFB), Gen Brig Pol Muyenge Alexandre.

Kedatangan Timnas Burundi disambut oleh anggota Exco PSSI Endri Erawan. Mereka kemudian diantar ke Grand Mercure, Kemayoran, tempat mereka menginap.

Burundi dijadwalkan menggelar latihan di JIS hari ini, sebelum menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan Persib Bandung, Pemain Timnas Indonesia U-20 Ungkapkan Hal Ini

"Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy disini," kata anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga dalam rilis PSSI.

"Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya,'' tambahnya.

Timnas Burundi sejatinya bukan lawan yang diharapkan pelatih Shin Tae-yong. Sang juru taktik sempat mengatakan ingin Indonesia menghadapi negara dengan posisi antara 80-100 ranking FIFA.

Baca Juga:
Di Tengah Prahara Skandal Negreira, Barcelona Gerilya Dapatkan Lionel Messi

Namun, dinamika yang terjadi membuat rencana skuad Garuda untuk menghadapi Bolivia dan Tajikistan urung terlaksana. Kenya yang diharapkan jadi lawan selain Burundi juga pada akhirnya batal datang ke Indonesia.

Load More