Muhammad Ilham Baktora
Lionel Messi saat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina. (PEDRO UGARTE / AFP)

Bolatimes.com - Jeda internasional, dimanfaatkan sejumlah tim untuk menggelar FIFA Matchday. Tak Terkecuali Timnas Argentina yang akan melakoni laga persahabatan di bulan Maret ini.

Lionel Messi dkk dilaporkan sudah berkumpul dan menjalani pemusatan latihan bersama Tim Tango. Menariknya, dalam FIFA Matchday nanti, Argentina akan mengahadapi tim yang pernah jadi korban Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 2022 lalu.

Seperti diketahui, Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022. Memegang status sebagai juara, skuad asuhan Lionel Scaloni juga harus diasah kemampuannya secara tim.

Baca Juga:
Cerita Miris Pemain Kamerun, Menunggu 10 Tahun Gaji yang Belum Dibayar oleh Persiwa

Argentina akan menjalani dua match di FIFA Matchday bulan Maret ini. Pertama Lionel Messi dkk akan menghadapi Timnas Panama pada Kamis (23/3/2023) mendatang.

Melansir dari Daily Mail, Selasa (21/3/2023), tiket duel seru antar tim di Stadion Monumental Buenos Aires sudah ludes terjual. Penampilan penyerang PSG itu juga ditunggu oleh warga Argentina nanti.

Setelah melakoni laga persahabatan dengan Panama, Timnas Argentina dijadwalkan melakoni laga keduanya pada Selasa (28/3/2023). Tim yang akan menantang juara Piala Dunia 2022 itu adalah Curacao.

Baca Juga:
Serang Kiper Sevilla, Suporter PSV Dihukum 40 Tahun

Bagi publik di Indonesia, Timnas Curacao tak asing di telinga. Sebab, Curacao pernah melawat ke Indonesia untuk menggelar laga persahabatan di ajang yang sama pada September 2022 lalu.

Curacao juga menjadi korban dari tangan dingin Shin Tae-yong yang mampu merubah permainan anak asuhnya lebih tajam.

Indonesia bahkan berhasil menang dua kali di pertandingan tersebut. Pertama dengan skor 3-2 pada 24 September 2023. Sementara di laga kedua skuad Garuda menang 2-1 pada 27 September 2023.

Baca Juga:
Tak Diperkuat Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Kian Terpuruk di Klasemen K League 2 usai Dipermalukan Gimpo FC

Timnas Argentina sendiri cukup percaya diri dengan FIFA Matchday di tahun ini. Lionel Scaloni telah memanggil 33 pemain untuk pemusatan latihan yang nantinya akan diseleksi.

Load More