Rauhanda Riyantama
Aksi Justin Hubner membela timnas Indonesia U-20 lawan Malaga U-19. (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong gerak cepat untuk memastikan pemain bidikannya Justin Hubner tetap memilih membela Timnas Indonesia. Sebagaimana diketahui, pemain yang kini membela Wolverhampton Wanderers itu juga dipanggil Timnas Belanda.

Untuk memastikan, Shin Tae-yong bahkan menelpon langsung Justin Hubner. Pelatih asal Korea Selatan itu mengklaim sang pemain tidak merubah pikirannya untuk berseragam Garuda.

"Ini memang bisa terjadi masalah seperti ini karena proses naturalisasinya kurang cepat ya," kata Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Dipastikan Absen Mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta

"Tetapi saya memang langsung telpon juga dengan Justin, dua hari yang lalu, dan dia masih niat ya dan dia mau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)."

Komitmen Justin Hubner membuat Shin Tae-yong lebih tenang, apalagi, proses naturalisasi sang pemain juga terus di kebut dengan terkini Komisi III dan Komisi X DPR RI telah menyetujui rekomendasi naturalisasi tiga pemain keturunan pada Senin (20/3/2023).

"Jadi walaupun dipanggil dari timnas Belanda ya tidak masalah, yang penting kita akan tetap proses, melanjutkan proses naturalisasi. Dan saya percaya dia pasti akan datang ke timnas," jelas Shin Tae-yong seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Senior yang Mungkin Bisa Diboyong Indra Sjafri ke SEA Games 2023

Selain Hubner, dua pemain keturunan yang juga tengah menjalani proses naturalisasi adalah Ivan Jenner dan Rafael Struick. Shin berharap ketiganya bisa segera bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Ketiga pemain keturunan itu memang diproyeksikan untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Baca Juga:
3 Pemain Garuda Select yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20

Load More