Rauhanda Riyantama
Donna Agnesia, Darius Sinathrya dan sang putra Lionel. (Instagram)

Bolatimes.com - Indonesia tak pernah kekurangan akan pemain muda berbakat, sederet di antaranya bahkan tengah menimba ilmu di luar negeri, tepatnya di Eropa.

Sepak bola masih menjadi olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia, bahkan sedari usia dini sudah digembleng dengan pendidikan khusus.

Beberapa di antaranya bahkan sudah menembus dataran Eropa, Marselino Ferdinan misalnya yang baru saja bergabung dengan klub Liga Belgia.

Baca Juga:
Diincar Klub China hingga Korea, Matheus Pato Pilih Bertahan di Borneo FC

Hal itu bahkan disambut antusias tinggi masyarakat Tanah Air, mengingat nama besar Marselino di dunia sepak bola Indonesia.

Selain Marselino masih banyak pemain muda lain yang tengah menimba ilmu di Eropa, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Arwin Harahap

Baca Juga:
Unggahan Kata 'Punten' KMSK Deinze Usai Main Imbang jadi Sorotan, Netizen justru Minta segera Mainkan Marselino

Arwin Harahap merupakan pemuda yang berasal dari Medan, saat ini tengah berkarier di Spanyol bersama klub asal Valencia, Torrent FC.

Kariernya bahkan sempat tak tercium masyarakat Tanah Air, namun namanya menggema di ajang Liga Regional Pemuda Spanyol.

2. Madrid Augusta

Baca Juga:
Sah! Komisi X DPR RI Setuju dengan Proses Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan, Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Nih

Di Belanda ada pemain muda bernama Madrid Augusta yang usianya baru 16 tahun, yang diketahui tengah mengenyam pendidikan di Alkamaarse FC 1943 (AFC 34).

Menariknya tim ini memiliki klub senior yang bermain di Divisi Enam Liga Belanda.

3. Lionel Nathan Sinathrya

Baca Juga:
Jadwal 10 Pertandingan Terakhir Arsenal di Liga Inggris, Yakin Bisa Juara?

Dilihat dari namanya, Lionel Nathan merupakan putra dari selebritas kenamaan Tanah Air, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Lionel yang saat ini berusia 15 tahun tengah menimba ilmu sepak bola di luar negeri, tepatnya di Prancis bersama International Center European Football (The ICEF).

4. Fariz Fadilla

Fariz diketahui tengah menyenyam pendidikan di Akademi FC Malaga sejak 2021 lalu, sosoknya juga sempat dipanggil Shin Tae-yong.

Untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, usianya saat ini baru 19 tahun namun dikabarkan berkutat dengan cedera.

Kontributor: Eko
Load More