Husna Rahmayunita
Presiden Joko Widodo (Jokowi). [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kode Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru sosok muda. Sosok tersebut akan menggantikan Zainudin Amali yang hengkang usai terpilih menjadi Waketum PSS.

Jokowi menjawab singkat pertanyaan awak media mengenai pengganti Zainudin Amali yang akan menduduki jabatan Menpora.

"Muda," ungkap Jokowi usai menghadiri Penghargaan Penanganan COVID-19 di Gedung Dhanapala Jakarta, Senin.

Baca Juga:
Diincar Klub China hingga Korea, Matheus Pato Pilih Bertahan di Borneo FC

Jokowi mengatakan sosok muda menjadi kriteria yang diinginkan untuk mengisi jabatan Menpora. Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku belum memutuskan Menpora baru meskipun sudah ada beberapa nama yang sudah diusulkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari Pak Ketua Golkar sudah masuk ke kita tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya menyodorkan tiga nama kadernya untuk diusulkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Zainuddin Amali.

Baca Juga:
Unggahan Kata 'Punten' KMSK Deinze Usai Main Imbang jadi Sorotan, Netizen justru Minta segera Mainkan Marselino

“Kira-kira Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar) menyetor tiga nama. Mungkin tiga dipilih Presiden mau yang mana,” beber Lodewijk, seperti dimuat Antara.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyatakan secara resmi bahwa ia sudah tak lagi menjabat sebagai Menpora setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden RI Joko Widodo.

Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Baca Juga:
Sah! Komisi X DPR RI Setuju dengan Proses Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan, Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Nih

Presiden Joko Widodo pun menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas Menpora.

Load More