Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar keturunan Kanada, Victor Dethan. (Instagram/victordethan777)

Bolatimes.com - Berikut empat pemain keturunan yang menghiasi lini serang Timnas Indonesia U-20, di mana nama terbaru adalah pemain keturunan Kanada.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali beraksi dalam waktu dekat ini, kala berpartisipasi di ajang bergengsi bertajuk Piala Dunia U-20 2023.

Ajang tersebut rencananya akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Nantinya seluruh pertandingan akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Muslim Garuda Select Tetap Puasa Ramadan Walau Ada Pertandingan? Ini Kata Nabil Asyura

Jelang partisipasinya pada ajang ini, Timnas Indonesia U-20 pun akan melakukan pemusatan latihan (TC) jangka panjang di dua tempat.

Dijadwalkan, pemusatan latihan itu akan digelar di Jakarta per 20 Maret 2023 dan kemudian dilanjutkan di Korea Selatan per 1 April 2023.

Pemusatan latihan ini pun dimaksudkan untuk pematangan taktik tim berjuluk skuat Garuda Nusantara itu. Apalagi jika berkaca pada hasil di Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Thomas Doll Curhat Masalah Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023, Sedikit Senggol Shin Tae-yong

Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil 29 nama, di mana ada tujuh pemain keturunan yang juga dipanggil.

Dari tujuh pemain keturunan tersebut, empat di antaranya berposisi sebagai penyerang atau bermain di lini serang.

Lantas, siapa saja pemain keturunan di lini serang Timnas Indonesia U-20 pada pemusatan latihan jelang Piala Dunia U-20 2023? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Gagal Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Siap Tampil di Euro U-21 Bersama Belanda

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh bisa dikatakan pemain keturunan ‘senior’ di skuat Timnas Indonesia U-20, mengingat dirinya selalu menjadi andalan Shin Tae-yong.

Pemain keturunan Liberia-Indonesia ini bahkan menjadi salah satu pemain yang kerap menjadi starter. Pada Piala Asia U-20 2023 lalu, dirinya selalu dimainkan sebagai penyerang sayap atau winger.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berniat Lawan Argentina di FIFA Matchday, Media Vietnam Ikut Nyinyir

2. Hugo Samir

Hugo Samir bisa dikatakan sebagai pemain keturunan ‘debutan’ di kubu Timnas Indonesia U-20, karena ia baru diandalkan untuk Piala Asia U-20 2023.

Ia sendiri merupakan pemain keturunan Brasil-Indonesia, mengingat dirinya adalah anak dari salah satu pelatih top di Tanah Air, yakni Jacksen F Tiago.

3. Rafael Struick

Berbeda dengan Ronaldo Kwateh dan Hugo Samir, Rafael Struick adalah pemain keturunan yang menetap di Belanda. Meski demikian, ia dipanggil karena mampu mempesona Shin Tae-yong.

Pemain keturunan Semarang, Jawa Tengah ini mampu mempesona Shin Tae-yong kala melakoni pemusatan latihan di Spanyol tahun lalu. Karenanya, namanya pun kemudian tengah dinaturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

4. Victor Dethan

Di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 kali ini, Shin Tae-yong memanggil pemain keturunan berstatus debutan pada diri Victor Dethan.

Ia merupakan pemain keturunan Kanada. Darah Kanada didapatkannya dari sang ibu. Sedangkan ayah dari penyerang sayap PSM Makassar itu berstatus WNI yang lahir di Kupang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More