Muhammad Ilham Baktora
Aksi David da Silva saat Persib Bandung takluk lawan Barito Putera 1-2. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Penyerang Persib Bandung, David da Silva bertekad menyalip rekor gol terbanyak pemain Persib dalam semusim, Sutiono Lamso dan juga Sergio van Dijk. Kedua pemain legenda Maung Bandung ini mencetak 21 gol selama satu musim saat berseragam Persib Bandung.

David da Silva bisa saja menyamakan rekor dua seniornya jika saat menghadapi Dewa United di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 berhasil mencetak gol. Hingga pekan ke-31 kompetisi ini, Da Silva sudah membukukan 20 gol.

Sebelumnya, dua nama pemain Persib Bandung, Sutiono Lamso menjadi top skor dengan torehan gol sebanyak 21 selama musim 1994/1995. Saat itu kasta tertinggi sepak bola Indonesia bernama Liga Indonesia.

Baca Juga:
Bisa Hajar QPR, Ferre Murari Soroti Kekurangan yang Masih Dihadapi Garuda Select

Tak hanya Sutiono, adapun pemain asing, Sergio van Dijk yang juga membukukan gol terbanyak selama satu musim di Indonesia Soccer League musim 2012/2013. Ia mencetak 21 gol seperti pendahulunya.

David da Silva memiliki ambisi besar untuk meraih hasil yang sama dari dua pemain senior tersebut. Bahkan di sisa BRI Liga 1 2022/2023, ia berniat untuk mengalahkan rekor dua pemain legenda itu.

"Sepertinya saya bisa mewujudkan itu semua. Sebab masih ada enam pertandingan tersisa di kompetisi ini," katanya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Tinggal Menghitung Bulan, Erick Thohir Datangkan Alat Penjahit Rumput dari Inggris

David da Silva juga memiliki target besar untuk menyamai jumlah gol terbanyak di Persib Bandung yang masih dipegang oleh Sutiono Lamso dengan 41 gol.

"Memang musim sebelumnya jauh dari target. Tapi jika saya masih bersama Persib dalam beberapa musim nanti, saya akan berusaha membuat sejarah baru," kata dia optimis.

Persib Bandung akan melakoni laga penting menghadapi Dewa United pada Senin (20/3/2023) nanti. Tiga poin penuh adalah target besar Maung Bandung untuk bisa mengejar ketertinggalan poin dari PSM Makassar dan juga Persija Jakarta.

Baca Juga:
Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Sandy Walsh Ungkap Janji Ini

Persib saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 53 poin. Sementara PSM Makassar menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 69 poin.

Load More