Muhammad Ilham Baktora
Pemain Persib Bandung Daisuke Sato.(dok.persib)

Bolatimes.com - Bek tangguh Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku dilema dengan pemanggilannya ke Timnas Filipina untuk melakoni FIFA Matchday 2023 menghadapi Timnas Kuwait. Bukan tanpa alasan, dirinya memiliki alasan besar untuk tak menjawab panggilan dari federasi sepak bola negaranya karena sebuah alasan.

Daisuke Sato, mantan pemain Urawa Reds U-18 mendapat panggilan dari federasi sepak bola Filipina untuk mengikuti ajang FIFA Matchday. Manajemen Persib Bandung juga sudah mengizinkan pemain 28 tahun untuk kembali ke negaranya.

Meski begitu, pemain berpostur 1,7 meter ini masih dilema untuk menjawab panggilan itu. Hal itu menyusul dengan alasannya yang berjanji untuk membawa Persib juara Liga 1.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Borneo Tantang PSS Sleman, Persik Kediri Tebar Ancaman ke Persebaya

"Kehormatan besar bisa membela tim nasional. Saya sangat senang karena bisa dipanggil. Tapi sejak bergabung ke klub ini, saya punya janji ke diri saya sendiri, untuk membawa klub ini juara [Liga 1 2022/2023]," kata dia, Sabtu (18/3/2023).

Daisuke sudah membicarakan pemanggilannya ke Persib Bandung. Tidak ada masalah bagi dirinya jika ingin meninggalkan tim.

Namun dirinya dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang harus ia pilih. Tercatat pertandingan persahabatan FIFA Matchday Timnas Filipina vs Timnas Kuwait dihelat pada 24 Maret.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal All England 2023: 3 Wakil Indonesia Berjuang Lolos ke Final

Pertandingan dengan jadwal yang sama juga bergulir untuk Persib Bandung yang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Meski begitu, pilihan ada di tangan Daisuke untuk memutuskan mana tim yang akan dia bela.

Performa Daisuke Sato sendiri cukup membantu di setiap pertandingan. Pertahanan Maung Bandung juga tak bisa dianggap remeh terhadap kehadirannya.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Manchester United Ditantang Sevilla, Juventus Hadapi Sporting Lisbon

Di sisi lain, Persib Bandung mencoba menyalip PSM Makassar yang ada di peringkat pertama klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Saat ini Maung Bandung berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Load More