Rauhanda Riyantama
Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dikabarkan mengalami cedera sehingga gagal debut membet skuat Garuda. Lantas sebenarnya cedera apa yang menimpa pemain KV Mechelen tersebut?

Seperti diketahui, Sandy Walsh tidak dipanggil Pelatih Timnas Indonesia untuk FIFA matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Dikabarkan pemain KV Mechelen itu mengalami cedera.

Namun, belum diketahui cedera apa yang menimpa Sandy sehingga harus menunda debutnya bersama Timnas Indonesia sejak sah menjadi WNI. Bahkan, PSSI belum mendapat informasi mengenai masalah ini.

Baca Juga:
5 Pemain Singapura yang Pernah Main di Liga Indonesia, Ada Eks Bomber yang Dirindukan Arema FC

Indra menjelaskan masih mencari tahu dari tim medis. Begitu juga surat resmi dari klub Sandy belum sampai ke tangan departemen teknik.

"Saya belum cek ke tim medis (cedera Sandy Walsh). Kemarin sudah saya tanyakan tapi belum ada jawaban," kata Indra Sjafri di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

"Jadi surat dari dokter klub Sandy Walsh belum dikirimkan ke kami," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Coret Egy Maulana Vikri dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi, Ini Alasannya

Sandy pun sudah buka suara mengenai penyebab dirinya tak ikut serta di FIFA matchday. Ia menjelaskan masih berjuang menyembuhkan cedera yang dideritanya.

"Saya mencoba fit secepat mungkin, tetapi sayangnya ini terlalu cepat bagi saya untuk pulih. Garuda, saya akan bertemu kamu secepatnya," ucap Sandy Walsh.

Adapun untuk pertandingan melawan Burundi, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Dua pemain naturalisasi yaitu Jordi Amat dan Shayne Pattynama turut serta dalam laga ini.

Baca Juga:
7 Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-20 Jelang TC di Korea Selatan, Belanda hingga Kanada

Load More