Irwan Febri Rialdi
Dani Ardianto, pemain dari Liga 3 yang gabung klub Timor Leste. (Instagram/daniardianto.02)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain asal Indonesia kini tercatat tengah meniti karier abroad-nya di Liga Timor Leste 2023. Sebagian besar mereka datang dari kompetisi Liga 3.

Para pemain Indonesia yang kini tengah merumput di Liga Timor Leste 2023 ini memang tak punya alasan lain. Sebab, mereka harus terus melanjutkan kariernya pasca-Liga 3 terhenti.

Meletusnya Tragedi Kanjuruhan memang akhirnya menjadi mala petaka tersendiri bagi para pemain, terutama yang berasal dari Liga 2 dan Liga 3.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Dipanggil Shin Tae-yong, Berikut 29 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20

Pasalnya, mereka tak bisa melanjutkan kariernya lantaran dua kompetisi ini diputuskan untuk dihentikan oleh PSSI. Akhirnya, berkarier menuju Timor Leste menjadi alternatif bagi beberapa pemain.

Setidaknya, sampai saat ini sudah ada tiga pemain yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Timor Leste.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain asal Indonesia yang kini berkarier di Liga Timor Leste 2023.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Thailand Berstatus Pengangguran yang Bisa Diangkut Klub Indonesia, Ada Keturunan Prancis

1. Dani Ardianto

Pesepak bola Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Liga Timor Leste 2023 ialah Dani Ardianto. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan AS Academica FC.

Menariknya Yano yang berposisi sebagai gelandang sukses mencetak gol di laga debutnya dengan status pemain abroad bersama tim baru di Timor Leste.

Baca Juga:
Vonis Bebas Polisi Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Jadi Cibiran Publik Internasional

Sebelum bergabung dengan klub Liga Timor Leste ini, Dani Ardianto sempat berkompetisi di kasta ketiga, yakni Liga 3 Banten.

2. Yano Putra

Selanjutnya, ada nama Yano Putra, pesepak bola Indonesia yang cukup muda, tetapi sudah berani meniti karier di Timor Leste.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Erick Thohir Bayar RP 41 Miliar, Minta Legenda Chelsea Dampingi Shin Tae-yong?

Yano Putra merupakan gelandang berusia 19 tahun yang berasal dari Benteng Jawa, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Sebelum bergabung dengan AS Academica FC, Yano sempat bermain di kompetisi Liga 3 Bali.

Sebelum bermain ke Timor Leste, ia sempat berkarier bersama ACL Football Academy Bali Lions (AFA Bali Lions), di bawah arahan pelatih asal Kamerun, Abu Cletus Naw.

3. Amir Hamzah

Yang terakhir, ada nama Amir Hamzah, pesepak bola Indonesia yang berkarier bersama klub Timor Leste, Assalam FC. Sebelumnya, pemain ini memperkuat klub Liga 3, Persip Pekalongan.

Sebelum bergabung dengan Assalam FC, Amir Hamzah sempat menjadi tulang punggung bagi Persip Pekalongan di Liga 3 2021.

Hal ini terbukti pada Liga 3 2021 lalu, di mana ia berhasil membawa tim berjulukan Laskar Kalong itu menembus 10 besar Liga 3 zona Jawa Tengah.

Kabar bergabungnya Amir Hamzah memang sudah diumumkan secara resmi oleh Assalam FC sejak pertengahan Februari 2023. Dia direkrut karena Liga 3 tak bisa dilanjutkan pascatragedi Kanjuruhan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More