Galih Prasetyo
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat penghargaan dari PSSI-nya Korsel, KFA. Shin Tae-yong bersama sejumlah legenda Korsel mendapat penghargaan K-League Hall of Fame.

Melansir dari laporan Hani.co.kr, KFA memberikan K-League Hall of Fame kepada pelatih Suwon FC, Choi Soon-ho, pelatih Ulsan Hyundai yang juga legenda Korsel, Hong Myung-bo, wakil presiden asosiasi sepak bola Korea, Lee Dong-guk serta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selain empat nama di atas, K-League Hall of Fame juga diberikan kepada Kim Jeong-nam dan mendiang taipan bisnis Park Tae-joon.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Dipanggil Shin Tae-yong, Berikut 29 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20

K-League Hall of Fame ialah penghargaan untuk pemain, mantan pemain serta pelatih yang bermain di K-League. KFA baru tahun ini menggelar penghargaan ini dan rencananya akan berlangsung dua tahun sekali.

Pemilihan pemenang berdasarkan sejumlah sistem penilaian. Pihak komite pemilihan memiliki hak 25 persen, perwakilan klub juga memilki hak menentukan besar 25 persen.

Sementara perwakilan media dan voting penggemar via online juga memikiki pengaruh sebesar 25 persen.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Erick Thohir Bayar RP 41 Miliar, Minta Legenda Chelsea Dampingi Shin Tae-yong?

Ada tiga kategori pemilihan dalam K-League Hall of Fame. Pelatih Shin Tae-yong terpilih di kategori ketiga generasi K-League era 1990-an.

Menurut catatan media Korsel tersebut, Shin Tae-yong selama berkarier di K-League catatkan rekor fantastis dan layak mendapat Hall of Fame.

Shin Tae-yong yang bermain untuk Ilhwa Chunma pada 1992 mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik. Ia memiliki 99 gol dan 68 asssist dari 401 pertandingan di K-League hingga 2004.

Baca Juga:
Dicuekin Shin Tae-yong, Terkuak Alasan Marselino Ferdinan Absen di FIFA Matchday

Load More