Galih Prasetyo
Pemain binaan akademi Persib, Rindiana Refani (persib.co.id)

Bolatimes.com - Kabar positif datang dari tiga pemain binaan akademi Persib. Tiga pemain Rindiana Refani, Yulia Dwi Juliyanti dan Zahra Nafisa Dwi Agustin akan menimba ilmu di Jepang.

Ketiga pesepak bola wanita tersebut merupakan program Pertukaran Olahraga Jepang-ASEAN yang diinisiasi Japan International Cooperation Center (JICE), bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Menurut pelatih akademi Persib Putri, Iwan Bastian turut berbahagia atas apa yang akan dijalani tiga anak asuhnya itu.

Baca Juga:
3 Pemain yang Sedang 'On Fire' tapi Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ada Kiper Persib Bandung

"Alhamdulillah, selamat dan turut bahagia untuk tiga pemain kami yang dapat kesempatan pergi ke Jepang. Mereka adalah siswi Akademi PERSIB, meskipun dua pemain di antaranya bermain untuk Bandung United," kata Ibas seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tampil di Piala Pertiwi Jawa Barat sebelumnya, Rindiana bermain untuk Persib Putri hingga menembus final. Sedangkan Yulia dan Zahra sama-sama bermain untuk Bandung United.

"Ini kesempatan yang bagus. Jadi, saya harap, selama di Jepang nanti mereka bisa memanfaatkannya sehingga dapat pelajaran dan pengalaman. Dengan itu, akhirnua mereka bisa berkontribusi untuk Persib Putri," harap Ibas.

Baca Juga:
Persib dan Persija Sudah, Arthur Irawan Minta Persik Kediri Fokus Lumat Persebaya Surabaya

Rindiana, Yulia dan Zahra bertolak dari Jakarta menuju Jepang, hari ini, Selasa 14 Maret 2023. Selama 10 hari, mereka akan bermain sepakbola, bertemu para pemain Tim Nasional Jepang hingga menyaksikan pertandingan Timnas Jepang.

Load More