Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan Pemain Thailand Tanaboon Kesarat (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Dari sekian banyaknya nama-nama pemain muda yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Burundi pada laga FIFA Matchday, ternyata masih ada penggawa senior yang mendapat panggilan.

Shin Tae-yong memang menciptakan kejutan dengan memanggil sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Mereka adalah Daffa Fasya, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, hingga Dzaky Asraf. Nama-nama pemain ini bakal mendapat bimbingan dari sejumlah pemain senior yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
3 Pemain Luar Negeri yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

Sejumlah nama pemain senior ini memang sudah sering dipanggil STY untuk memperkuat skuad Garuda. Namun ada satu nama baru yang kembali mendapatkan kepercayaan dari juru taktik asal Korea Selatan itu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain tertua yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Burundi.

1. Riko Simanjuntak

Baca Juga:
3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Setelah sekian lama absen dari skuad Timnas Indonesia, pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, akhirnya kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Riko menjadi salah satu pemain dari enam penggawa Macan Kemayoran yang dipanggil untuk membantu Timnas Indonesia menghadapi Burundi.

Untuk saat ini, Riko termasuk pemain tertua kedua di skuad Garuda. Sebab, usianya sudah menginjak 31 tahun.

Baca Juga:
Misteri Postingan Stefano Lilipaly, Kecewa Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Burundi?

2. Jordi Amat

Bek Johor Darul Takzim (JDT), Jordi Amat, juga termasuk sebagai pemain tertua di skuad Timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae-yong untuk menjalani laga FIFA Matchday periode Maret 2023 ini.

Pasalnya, pemain keturunan Indonesia-Spanyol itu sudah berusia 30 tahun. Dia memang menduduki urutan ketiga dalam daftar pemain tertua di skuad Garuda saat ini.

Baca Juga:
Persib dan Persija Sudah, Arthur Irawan Minta Persik Kediri Fokus Lumat Persebaya Surabaya

Rekam jejak Jordi Amat yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa diharapkan bisa memberikan pengalaman di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

3. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto saat ini berstatus sebagai pemain tertua di skuad Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Burundi.

Kapten Madura United itu usianya sudah menginjak 34 tahun. Dengan kata lain, dia adalah pemain paling senior dibandingkan semua nama-nama pemain yang ada.

Pengalaman dan kepemimpinan Fachruddin memang masih diandalkan Shin Tae-yong mengingat ia juga berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More