Rauhanda Riyantama
James Rodriguez saat mengikuti sesi latihan Real Madrid. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan dibagikan kanal YouTube Persija Channel pada Selasa (14/3/2023) yang menyebut eks Real Madrid, James Rodriguez bakal segera bergabung dengan Persija Jakarta.

Lewat video yang diunggah kanal YouTube Persija Channel, James Rodriguez diwartakan sudah menjalani latihan bersama Persija Jakarta.

Bahkan Thomas Doll selaku pelatih skuad berjuluk Macan Kemayoran ini diberitakan terkejut dengan bergabungnya James Rodriguez.

Baca Juga:
Reaksi Elkan Baggott usai Bawa Cheltenham Town FC Menang Telak

Kedatangan James Rodrigiuez ke Persija menurut channel ini adalah sebagai pengganti Hanno Behrens yang performanya dinilai tak memuaskan manajemen.

"Berita Persija Hari Ini!! Latihan Perdana James Rodriguez Bersama Persija. Thomas Doll Kaget!!" bunyi judul yang dimuat Persija Channel.

Baca Juga:
Jadi Lawan Timnas Indonesia, Burundi Disebut Negara Aneh oleh Media Vietnam

PENJELASAN

Hingga saat tidak ada kabar resmi yang menyebut James Rodriguez akan dipinang Persija, sebagai pengganti Hanno Behrens.

Bahkan untuk latihan bersama pun, mengingat pemain asal Kolombia itu saat ini masih berstatus milik raksasa Liga Yunani, Olympiacos.

Baca Juga:
Calon Venue Piala Dunia U-20 2023, Stadion GBT Dinilai Masih Punya Satu Kekurangan

Kontrak James baru akan selesai pada Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, sementara untuk Persija memang tengah ditinggal Hanno Behrens.

Behrens saat ini dikabarkan tengah berada di Jerman untuk menjalani perawatan cedera, hal itu dikonfirmasi langsung Thomas Doll.

Kabar tersebut dibagikan langsung lewat laman resmi klub, Thomas Doll hanya bisa berharap pemain andalannya itu segera kembali memperkuat tim.

Baca Juga:
Hasil All England 2023: Duel Sengit, Bagas/Fikri Tumbangkan Wakil Korea Selatan

KESIMPULAN

Hasil penelurusan terkait video channel YouTube Persija Channel diketahui bahwa kabar mengenai Persija mengincar James Rodriguez dan sudah menjalin komunikasi adalah tidak benar.

Tidak ada kabar resmi terkait ketertarikan Persija terhadap James Rodriguez, apalagi latihan bersama dengan skuad asuhan Thomas Doll.

Thomas Doll pun tidak terkejut dan hanya berharap para pemain asing yang cedera, termasuk Hanno Behrens segera pulih dan kembali memperkuat skuadnya.

Dengan demikian informasi yang dibagikan Persija Channel dengan judul yang dituliskan tidak benar dan masuk dalam kategori hoaks.

Kontributor: Eko
Load More