Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott cetak gol bersama Cheltenham Town FC (Instagram/ctfcofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggott kembali unjuk kebolehan dengan mencetak gol untuk Cheltenham Town FC saat mengalahkan Bristol Rovers Development di Gloucestershire Senior County Cup 2023.

Cheltenham Town FC bertanding melawan Bristol Rovers di Cheltenham Town Reserves Ground pada Selasa (14/3/2023). Elkan Baggott dipercaya pelatih Wade Elliot untuk tampil sebagai starter. Kepercayaan ini pun tak disia-siakan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Pada laga yang baru berjalan tujuh menit, bek andalan Shin Tae-yong mencetak gol usai menyambar umpan Adulai Sambu lewat sundulan terukur di dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Usai Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Ronaldo Kwateh Siap Tampil Bersama Bodrumspor

Usai gol tersebut, para pemain Cheltenham Town FC ini semakin percaya diri. Charlie Brown menggandakan keunggulan pada menit ke-32 sebelum Norton membuat mereka menang 3-0.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Bristol Rovers Development, klub yang dibobol oleh Elkan Baggott tersebut?

Profil Bristol Rovers Development

Baca Juga:
Sandy Walsh Ulang Tahun, Dapat Ucapan Mesra dari Sang Kekasih

Bristol Rovers Development merupakan tim akademi dari klub asal Inggris, Bristol Rovers yang berbasis di Kota Bristol. Klub ini sudah berdiri sejak 1 Agustus 1883.

Meski sudah berjalan selama ratusan tahun, Bristol Rovers mayoritas berkompetisi di kasta bawah Inggris. Kasta tertinggi yang pernah dimainkan oleh Bristol hanya sampai di League One atau kasta ketiga.

Kendati begitu, Bristol Rovers terbilang sebagai klub yang sangat profesional dengan pengelolaan klub yang terstruktur. Mereka bahkan memiliki akademi dan tim wanita.

Baca Juga:
FIFA Soroti Sepak Bola Putri Indonesia, Siap Beri Bantuan ke PSSI

Salah satu pemain jebolan tersukses Bristol Rovers adalah Scott Sinclair yang pernah diboyong oleh Chelsea pada 2005 dengan biaya 200 ribu poundsterling.

Selama ratusan tahun berdiri, Bristol Rovers sudah meraih berbagai gelar juara. Di antaranya menjuarai Kasta Ketiga (League One) pada 1989-90 dan Divisi Ketiga Selatan musim 1952-53.

Di kancah piala domestik, Bristol Rovers juga meraih gelar juara Football League Third Division South Cup 1934/35 dan Watney Cup 1972.

Baca Juga:
Persiapan Lawan Burundi, PSSI Segera Kirim Surat Pemanggilan Pemain ke Klub

Bristol Rovers juga menjadi salah satu tim tersukses dengan meraih 32 gelar juara Gloucestershire Senior County Cup, kejuaraan di mana Elkan Baggott berhasil mencetak gol untuk Cheltenham Town FC lawan dari Bristol Rovers Development.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More