Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mulai menggelar latihan sebagai persiapan lawan Burundi pada FIFA Matchday. Juru taktik asal Korea Selatan itu menjadwalkan latihan mulai pekan depan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan bahwa latihan baru bisa digelar pekan depan karena masih dalm proses pemanggilan pemain. Duel Timnas Indonesia vs Burundi akan digelar pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Latihan dimulai pekan depan. Besok (hari ini) kami akan sampaikan surat ke klub untuk pemanggilan," kata Zainudin Amali di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Dianggap Penurunan Karier karena Latih Persija, Thomas Doll Kasih Jawaban Menohok

Sejumlah pemain naturalisasi akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga kontra Burundi di ajang FIFA matchday.
Mereka adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Elkan Baggott akan dipanggil.

Sebagian besar pemain naturalisasi terkini merumput di Eropa. Shayne Pattynama bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia.

Sementara Sandy Walsh merumput di Liga Belgia bersama KV Mechelen. Sedangkan Elkan Baggott kini merumput bersama klub kasta ketiga Inggris, Cheltenham Town.

Baca Juga:
Punya Kontrak Tiga Tahun dengan Persija, Thomas Doll Masih Bermimpi Kembali ke Bundesliga

Hanya Jordi Amat merumput bersama tim Asia Tenggara, Johor Darul Ta'zim (JDT). Adapun JDT adalah klub kaya raya yang berasal dari Malaysia.

Tentu kehadiran sejumlah pemain naturalisasi patut dinantikan kontribusinya. Diyakini mereka akan menambah kekuatan Timnas Indonesia untuk bisa mengalahkan Burundi.

Baca Juga:
Punya Pelatih Baru, Gregoria Mariska Siap Buktikan Diri di Tur Eropa

Load More