Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - PSSI mengumumkan pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut Stadion Candrabhaga lantaran venue tersebut paling siap. Adapun laga Timnas Indonesia vs Burundi gelar pada 25 pada 28 Maret.

"Secara fasilitas, Stadion Patriot Candrabaga lebih siap," ujarnya dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
Membongkar Produktivitas Elkan Baggot, Bek Timnas Indonesia yang Wajib Dipertimbangkan Klub Besar di Liga Inggris

Selain kondisi lapangan yang memadai, Patriot Candrabhaga, kata Amali, juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti lahan parkir, akses dan lain-lain yang sesuai standar.

Dia pun berharap Timnas Indonesia mampu menundukkan lawan Burundi.

"Semoga pertandingan melawan Burundi berjalan lancar, aman, dan Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:
Jelang Main di Piala Dunia U-20 Indonesia, Pemain Senegal Diguyur Bonus Fantastis

Timnas Indonesia mengincar kemenangan atas Burundi karena hasil positif tersebut akan menambah jumlah poin Skuad Garuda di FIFA Matchday.

Saat ini, peringkat Indonesia di FIFA lebih rendah dibanding Burundi. Indonesia bertengger di peringkat 151 FIFA, sementara Burundi ada di posisi ke-141.

Timnas Indonesia akan diperkuat para pemain terbaiknya termasuk mereka yang berkarier di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
Profil Muhadjir Effendy, Plt Menpora yang Ditunjuk Gantikan Zainudin Amali

Adapun Burundi dijadwalkan tiba di Indonesia pada 22 Maret dengan membawa pemain yang merumput di Eropa, demikian Antara.

Load More