Irwan Febri Rialdi
Pemain muda Cheltenham Town, Adulai Sambu. (Dok. Cheltenham Town)

Bolatimes.com - Pemain muda Cheltenham Town, Adulai Sambu, menjadi aktor penting di balik gol debut yang dicetak oleh Elkan Baggott pada laga semifinal Gloucestershire Senior County Cup 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (14/3/2023) dini hari WIB itu, umpan silang Adulai Sambu sukses ditanduk oleh Elkan Baggott untuk membuka gol pertama Cheltenham Town pada laga ini. 

Kedua pemain ini memang dipercaya pelatih Wade Elliot untuk tampil sejak menit awal. Kolaborasi ini pun membuahkan gol pada menit ketujuh.

Baca Juga:
Jelang Main di Piala Dunia U-20 Indonesia, Pemain Senegal Diguyur Bonus Fantastis

Usai gol tersebut, para pemain Cheltenham Town FC ini semakin percaya diri. Charlie Brown menggandakan keunggulan pada menit ke-32 sebelum Norton membuat mereka menang 3-0.

Sayangnya, Elkan Baggott tidak bermain penuh dalam laga yang merujuk laman Gloucestershire FA, diikuti oleh tim reserves atau cadangan Cheltenham dan Bristol Rovers.

Kemenangan ini turut membawa Cheltenham Town lolos ke partai final Gloucestershire Senior County Cup 2023. Di babak final, Cheltenham masih menunggu calon lawan antara Cirencester Town, Bristol City atau Bristol Manor Farm.

Baca Juga:
Profil Muhadjir Effendy, Plt Menpora yang Ditunjuk Gantikan Zainudin Amali

Profil Adulai Sambu

Adulai Sambu merupakan pesepak bola profesional yang tercatat lahir di Lisbon, Portugal. Dia termasuk pemain yang sangat muda mengingat baru lahir pada 28 Juni 2004. Usianya memang baru menginjak 18 tahun.

Sejak masih berusia muda, Adulai Sambu memang mendapat tempaan dari tim junior Cheltenham Town, tepatnya saat bergabung dengan skuad U-18.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Queens Park Rangers, Malam Ini Live di Mola TV

Adulai Sambu sempat menjalani masa peminjaman bersama Redditch sejak 11 November 2022. Namun, kini dia sudah kembali untuk memperkuat Cheltenham Town.

Posisi bermain lelaki berpostur 183 cm ini ialah sebagai gelandang tengah. Meski masih berusia muda, Sambu sudah mencatatkan penampilan bersama tim utama Cheltenham Town.

Momen itu tepatnya terjadi pada 30 Agustus 2022. Ketika itu, dia bermain sebagai pengganti pada menit ke-81 ketika Charlie Brown ditarik keluar.

Baca Juga:
5 Naturalisasi Main, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

Debutnya berlangsung spesial karena Cheltenham Town sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Milton Keynes Dons.

Selain itu, Adulai Sambu juga pernah mencatatkan debut secara penuh bersama Cheltenham Town pada 18 Oktober 2022. Performa impresifnya melawan West Ham United saat itu membuat fans mendukungnya sebagai man of the match.

Adulai Sambu memang dikenal sebagai sosok pemain yang cukup berbakat. Apalagi, dia bisa memainkan sejumlah posisi yang berbeda.

Dia lebih sering beroperasi di sektor kanan. Ia bisa diplot sebagai bek kanan, gelandang kanan, maupun penyerang sayap kanan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More