Muhammad Ilham Baktora
Aksi Ciro Alves di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1. (Twitter/@persib)

Bolatimes.com - Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan antara Persebaya vs Persib dan Persita vs PSM Makassar, Senin (13/3/2023) berlangsung anti klimaks. Kedua tim hanya bermain imbang.

Persita Tangerang vs PSM Makassar

Dimulai dari pertandingan dua tim tersebut yang digelar di Stadion Indomilk Arena. Tuan rumah tampil mengancam lewat Irsyad Maulana dan Heri Susanto.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Resmi Lawan Burundi, Sandy Walsh Bakal Reuni dengan Eks Striker Liga Inggris

Sayang, ceruk sempit yang ada di pertahanan PSM Makassar tak kunjung memberikan gol bagi Persita.

Skuad Juku Eja, juga tak diam tanpa membalas. Ramadhan Sananta, pemian muda milik PSM Makassar ini beberapa kali mendapat peluang untuk membuat gol.

Meski begitu kokohnya pertahanan kiper Persita, Adhitya Harlan sulit ditembus.

Baca Juga:
PSSI-nya Burundi Ungkap Alasan Lebih Pilih Timnas Indonesia daripada Kenya di FIFA Matchday

Persita yang dengan keunggulannya sebagai tuan rumah, terus memborbadir pertahanan PSM Makassar. Tapi gol tak kunjung tercipta di babak pertama dan pertengahan babak kedua.

PSM Makassar yang berusaha mencuri poin mendapat petaka di laga itu. Yura Lopes mendapat kartu merah karena protes berlebihan ke wasit.

Menjadi peluang besar bagi Persita untuk mencetak gol, mengingat lawannya hanya 10 orang pemain. Tetapi sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada sama sekali gol tercipta alias 0-0.

Baca Juga:
Lagi Flop, 3 Pemain Top yang Mungkin Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday

Persebaya vs Persib

Jalannya duel tim besar ini cukup menarik, meski berakhir imbang. Persebaya yang menjadi tuan rumah berhasil menguasai pertandingan hingga di menit-menit akhir babak kedua. Skor 2-2 menyelesaikan laga bergengsi itu.

Bajul Ijo memimpin dua gol di babak pertama. Mulai dari Supriadi (23') dan dilanjutkan Ze Valente (32').

Sukses menggunduli Persib Bandung dua gol di babak pertama, Persebaya terus menekan tim tamu agar tak berkutik. Kendati begitu, Maung Bandung mulai bangkit di menit-menit akhir babak kedua.

Dua gol penyama kedudukan dicetak oleh Riswan Lauhin (77') dan David da Silva (83'). Menang comeback Persib Bandung sedikit lega. Sayang, ambisi untuk meraih juara cukup sulit untuk mengejar poin yang dimiliki pemuncak klasemen BRI Liga 1 musim ini, PSM Makassar.

Load More