Husna Rahmayunita
Duel Persita Tangerang vs PSM Makassar di BRI Liga 1. (Twitter/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Persita Tangerang menahan imbang PSM Makassar dengan skor kacamata 0-0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Indomilk Arena Stadium, Senin (13/3/2023) sore.

Duel kedua tim berakhir tanpa pemenang. Keduanya pun harus puas berbagi poin setelah bertarung sengit tanpa gol.

PSM Makassar bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74, usai Yuran Fernandes diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga:
Media Burundi Sebut Timnasnya Batal Lawan Kenya, Bakal Hadapi Timnas Indonesia 2 Kali

Hasil ini tetap membawa PSM Makassar di puncak klasemen dengan torehan 66 poin. Sedangkan Persita Tangerang bertengger di urutan sembilan usai mengoleksi 38 poin.

Jalannya laga

Menyadur Suara.com, sejak awal, pertandingan berjalan ketat. Persita lewat Irsyad Maulana dan Heri Susanto mencoba membuat peluang namun masih kesulitan untuk menembus pertahanan PSM Makassar.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Imbang Lawan Persebaya, Persib Bandung Makin Jauh ke Puncak

PSM membuka peluang di menit ke-17, Ramadhan Sananta menyambut umpan Rizky Eka Pratama, namun bola masih lebih dekat dengan Adhitya Harlan yang dengan mudah mengamankannya.

Persita mencoba membalas di menit ke-22. Namun sepakan keras Ezequiel Vidal belum membuahkan hasil setelah masih melenceng di gawang Reza Arya Pratama.

Dua menit berselang ganti PSM mengancam lewat tembakan Yuran Fernandes namun masih dapat diamankan dengan baik oleh Adhitya Harlan.

Baca Juga:
Potensi Timnas Indonesia U-20 Masuk Grup Neraka di Piala Dunia U-20 2023, Bertemu Brasil dan Inggris

Usaha Ananda Raehan juga belum membuahkan hasil setelah bola masih melenceng. Pada menit ke-40, tendangan Yuran Fernandes juga masih melenceng dari sasaran.

Kedua tim masih mencoba membuka peluang di sisa akhir babak pertama. Namun tetap tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM masih mencoba membuka serangan namun masih gagal. Bernardo Tavares akhirnya mengganti trio lini serangnya denganmemasukkan Everton, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri.

Baca Juga:
Gabung Garuda Select, Eks Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga

Pada menit ke-69, Everton memaksa Aditya bekerja keras menghalau bola hasil sundulannya. Di menit ke-74, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Yuran Lopes mendapatkan kartu merah karena protes berlebihan pada wasit.

Persita mencoba memanfaatkan situasi ini dengan meningkatkan intensitas serangannya. Namun usaha para pemain tuan rumah tetap tidak membuahkan hasil dan skor 0-0 tetap tidak berubah hingga laga usai.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More