Husna Rahmayunita
Aksi Ciro Alves di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1. (Twitter/@persib)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya ditahan imbang Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga yang digelar di Stadion Brawijaya, Senin (13/3/2023) sore. Duel kedua tim berakhir tanpa pemenang dengan skor 2-2.

Dua gol Persebaya dipersembahkan oleh Mochamad Supriadi dan Jose Valente. Sedangkan Persib mengimbangi lewat gol bunuh diri Riswan Lauhin dan David da Silva.

Hasil ini membuat Persib Bandung makin jauh mengejar PSM Makassar yang kokoh di puncak. Pasukan Luis Milla bertengger di peringkat kedua klasemen denga 53 poin, selisih 9 poin dari PSM.

Baca Juga:
Potensi Timnas Indonesia U-20 Masuk Grup Neraka di Piala Dunia U-20 2023, Bertemu Brasil dan Inggris

Sementara Persebaya Surabaya tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan 39 poin dari 27 pertandingan yang dilakoni.

Jalannya laga

Menyadur Suara.com, duel Persebaya vs Persib sudah seru sejak awal laga. Kedua tim sudah saling serang satu sama lain demi mencetak gol.

Baca Juga:
Gabung Garuda Select, Eks Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga

Persebaya Surabaya lebih efektif di babak pertama ini, meski penguasaan bola lebih banyak ada di Maung Bandung. Beberapa percobaan dimiliki kedua kesebelasan agar bisa mencetak gol.

Persebaya Surabaya membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-23. Gol berawal dari tendangan pojok Ze Valente. Bola yang meluncur berhasil disambut Supriyadi yang lari dari belakang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol tak membuat serangan para pemain Bajul Ijo kendur. Alhasil, 10 menit kemudian Bajul Ijo menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Baca Juga:
Mundur dari Jabatan Menpora, Zainudin Amali Ungkap Pesan Jokowi

Gol kali ini dicetak Ze Valente. Legiun asing Persebaya itu mencatatkan namanya di papan skor lewat serangan balik.

Tertinggal dua gol, Persib mencoba bangkit. Namun sampai dengan turun minum skor 2-0 untuk Persebaya Surabaya tidak mengalami perubahan.

Di babak kedua Persib Bandung tampil lebih ganas. Sejak peluit dibunyikan, lini pertahanan Persebaya terus digempur oleh tim asuhan Luis Milla.

Baca Juga:
Kenya Tetap Klaim Bakal Lawan Burundi FIFA Matchday, Bagimana Nasib Timnas Indonesia?

Namun, mereka seperti kesulitan menjebol gawang Persebaya. Lini belakang Bajul Ijo, khususnya kiper Ernando Ari Sutaryadi sangat baik sehingga tidak kebobolan setidaknya sampai menit ke-75.

Gawang Persebaya akhirnya kebobolan pada menit ke-76. Berawal dari tendangan pojok Marc Klok, bola mengenai kepala pemain Riswan yang masuk ke dalam gawangnya sendiri sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Upaya Maung Bandung kembali berhasil pada menit ke-83. David Da Silva yang memanfaatkan kelemahan pemain lawan sukses getarkan gawang Persebaya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Sampai dengan peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada tambahan gol tercipta. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Klasemen BRI Liga 1 usai Persebaya Surabaya ditahan imbang Persib Bandung. (doc.flashscore)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More