Irwan Febri Rialdi
Senyum Youssouf Ndayishimiye usai mencetak gol ke gawang Nantes di Liga Prancis. (Instagram/@ogcnice)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Burundi, Youssouf Ndayishimiye, patut diwaspadia betul-betul oleh para pemain Timnas Indonesia saat bertemu di laga FIFA Matchday mendatang.

Sebelumnya PSSI telah memastikan bahwa lawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday periode Maret 2023 adalah negara asal Afrika tersebut.

Akan ada dua pertandingan yang dilangsungkan. Laga pertama Timnas Indonesia versus Burundi digelar pada 25 Maret sedangkan pertandingan kedua dihelat tiga hari setelahnya yakni pada 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Ada di Pot 1, Ini Lawan Mudah yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia U-20 Piala Dunia U-20 2023

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA, sedangkan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Bila Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan lawan tim dari Afrika tersebut, ranking FIFA Skuad Garuda naik di edisi bulan depan.

Namun tugas Timnas Indonesia tak akan mudah karena Burundi punya beberapa pemain bintang yang merumput di Eropa, salah satunya Youssouf Ndayishimiye.

Baca Juga:
3 Calon Klub Baru Rizky Ridho jika Tinggalkan Persebaya, Persija Dilaporkan Sudah Sepakat

Sosok dengan nama lengkap Youssouf Nyange Ndayishimiye ini merupakan pesepakbola Burundi yang membela klub Liga Prancis, OGC Nice.

Ndayishimiye datang ke Nice pada 25 Januari 2023 lalu dari klub Turki, Basaksehir dengan biaya transfer mencapai 11,5 juta euro. Kini nilai pasarnya menyentuh angka Rp 121,67 miliar.

Sejauh ini, pemain yang bisa bermain sebagai bek dan gelandang bertahan tersebut sudah memainkan tujuh pertandingan lintas ajang buat Nice.

Baca Juga:
Jelang All England 2023, Jonatan Christie Fokus Kembalikan Stamina

Nah, di pertandingan teranyarnya melawan FC Nantes di Ligue 1, Minggu (12/3/2023), Youssouf Ndayishimiye berhasil mencetak gol yang menjadi torehan pertamanya buat Nice.

Tentunya ini menjadi sinyal berbahaya buat Timnas Indonesia karena selain kokoh dalam bertahan, Youssouf Ndayishimiye juga punya kemampuan untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Pelatih Baru Vietnam Akui Pemain Muda Timnas Indonesia Lebih Bagus Ketimbang Timnya

Adapun bersama Timnas Burundi, Youssouf Ndayishimiye sudah mencatatkan 17 caps dengan catatan satu gol saat melakoni debutnya pada 2017 silam.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More