Husna Rahmayunita
Menteri BUMN Erick Thohir. [ANTARA/HO-Kementerian BUMN/pri]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk Piala Dunia U-20 2023. Erick menyebut Stadion GBT salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Erick Thohir meminta pihak terkait untuk memaksimalkan fasilitas penunjang Stadion GBT untuk penyelenggaran Piala Dunia U-20.

"Saya terharu karena pemerintah daerah dan pusat dalam dua bulan terakhir ini melakukan misi yang tidak mudah untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U20. Saya yakin dengan kondisi saat ini, stadion ini salah satu terbaik yang ada di Indonesia," ujarnya saat meninjau Stadion GBT Surabaya, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:
Sebulan Lebih Tinggalkan Indonesia, Marselino Ferdinan Lega Temukan 'Harta Karun' di Belgia

Dengan begitu, lanjutnya, semua pihak harus bangga dengan fasilitas sepak bola sesuai standar FIFA yang semakin banyak di Indonesia.

"Bagus juga, sepak bola tidak hanya berpusat di Jakarta tapi juga ada di Jawa Timur, karena punya fasilitas yang luar biasa karena juga ada dukungan dari pemerintah daerah juga," kata dia.

Sebelumnya, Erick Thohir menyampaikan, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Baca Juga:
CEK FAKTA: KTP Emil Audero Sudah Jadi dan Siap Bela Timnas Indonesia, Benarkah?

Oleh karena itu, Erick memastikan PSSI serius terus memantau persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di enam wilayah, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

"Piala Dunia U20 ini event terbesar nomor dua FIFA. Ini jalan besar (buat Indonesia), kalau ini sukses untuk Piala Dunia 2034," pungkas eks bos Inter Milan itu.

Erick Thohir sejak Sabtu (11/3) berkeliling ke stadion yang ditunjuk oleh Indonesia menjadi arena pertandingan Piala Dunia U20, yaitu di Stadion Jakabaring di Palembang pada Sabtu (11/3), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Sabtu (11/3), Stadion Manahan di Solo, Minggu (12/3), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (12/3).

Baca Juga:
Ada di Pot 1, Ini Lawan Mudah yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia U-20 Piala Dunia U-20 2023

(Antara)

Load More