Irwan Febri Rialdi
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menegaskan bahwa para pemainnya bukanlah mesin atau robot. Mereka juga bisa lelah dan mempengaruhi performanya.

Pelatih asal Portugal ini menegaskan hal tersebut setelah disinggung soal hasil melawan Persikabo 1974, yang mana mereka susah payah untuk menang.

Bahkan, harus menunggu hingga masa injury time. Gol yang dihasilkan pun melalui titik putih setelah ada pemain Persikabo 1973 yang handball di kotak terlarang.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Negara Peserta Piala Dunia U-20 Indonesia, Dua Tim Debutan Siap Beri Kejutan

"Sebelumnya kita tidak bermain bagus," kata Bernardo Tavares di laman resmi klub.

"Tapi mereka (pemain PSM) adalah manusia, berarti mereka bisa juga lelah dan mereka bukan mesin atau robot sehingga kita mendapatkan kesalahan passing dalam pertandingan," imbuhnya.

Selanjutnya, PSM akan melawan Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (13/3/2023). Tavares meminta anak asuhnya untuk waspada karena skuad Laskar Pendekar Cisadane berada dalam performa yang baik.

Baca Juga:
Persita vs PSM Makassar, Bernardo Tavares Singgung Jeda Istirahat 6 Hari sang Lawan

Ia pun menilai anak-anak asuhnya perlu tampil maksimal dan menunjukkan kemauan mereka untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain itu, Tavares juga berharap hadirnya suporter dari PSM Makassar pada pertandingan nanti agar dapat memberikan energi tambahan kepada penggawa Juku Eja.

"Kalau kita mau hasil bagus besok, berarti kita harus menunjukkan kemauan bahwa kita bisa lebih maksimal dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada tim lawan," jelas Tavares.

Baca Juga:
Kasus Pelecehan Seksual Dani Alves, Sang Ibu Sebut Anaknya Dijebak Para Yudas

"Untuk pertandingan besok, saya harap kehadiran suporter untuk mendukung kita karena akan memberikan energi ekstra ke pemain di tengah-tengah jadwal yang padat," pungkasnya.

Load More