Husna Rahmayunita
Pemain Borneo FC Matheus Pato. (dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Borneo FC meraih tampil saat menghadapi PSIS Semarang di lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3/2023). Borneo FC menang dengan skor 6-1.

Tuan rumah mencetak setengah lusin gol berkat hattrick Matheus Pato, dan sepakan Hendro Siswanto, Muhammad Sihran serta Adam Alis. Sementara gol hiburan PSIS Semarang berasal dari sepakan Rizky Dwi Pangestu.

Hasil ini membuat Borneo FC membayangi Persija Jakarta di klasemen atas. Skuad Pesut Etam bertengger di urutan keempat dengan koleksi 50 poin, selisih satu poin dari Persija yang bercokol di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Absen, Jeonnam Dragons Ukir Kemenangan Perdana

Sementara dengan kekalahan ini, PSIS tertahan di peringkat ke-11 dengan mengantongi 35 poin dari 28 pertandingan.

Di Stadion Segiri, tim tuan rumah Borneo FC membuka keungggulan 1-0 pada menit ke-18. Hendro Siswanto mencetak gol indah lewat tendangan kerasnya dari kotak penalti yang meluncur deras ke sudut kiri atas gawang PSIS.

Matheus Pato menggandakan keunggulan Borneo pada menit ke-21. Bomber Brasil berusia 27 tahun ini sukses mengejar umpan terobosan Jonathan Bustos, lalu melepaskan sepakan keras mendatar.

Baca Juga:
3 Tim Grup A Piala Asia U-20 2023 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ada Indonesia

Pato bikin gol keduanya di laga ini pada menit ke-30 untuk membawa Borneo unggul 3-0. Kali ini Pato mencetak gol dari titik putih usai pemain PSIS melakukan handsball di kotak terlarang.

Muhammad Sihran lantas mencetak gol keempat Borneo FC pada menit ke-45+2. Ia melakukan aksi individu di dalam kotak penalti sebelum mencetak gol yang membawa Borneo FC unggul empat gol saat half-time.

Di babak kedua, Matheus Pato nyaris mencetak hat-trick lewat tendangan penalti. Tapi eksekusinya kali ini berhasil dihalau kiper PSIS Adi Satryo pada menit ke-48.

Baca Juga:
Tak Mampu Kalahkan Indonesia, Negara Ini Justru Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Akhirnya PSIS berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-4 pada menit ke-52. Rizky Dwi sukses menyambar umpan silang Taufik Hidayat yang sebelumnya gagal dihalau barisan pertahanan Borneo FC.

Borneo FC sendiri kemudian mencetak gol kelimanya dalam laga ini. Adam Alis melepaskan shooting keras dari luar kotak penalti pada menit ke-62 yang membawa tim Pesut Etam unggul 5-1.

Borneo FC semakin menjadi-jadi pada menit ke-77. Pato akhirnya sukses mencetak hat-trick setelah mengontrol umpan panjang Agung Prasetyo dan mengoversinya jadi gol.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persija Dipermalukan Persik Kediri 0-2, Gagal Salip Persib Bandung dan Menjauh dari Peluang Juara

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More