Rauhanda Riyantama
Pemain bek Persija Jakarta yang juga Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor. (Instagram/@barnabassoborbitaba29).

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari pemain yang dicoret Shin Tae-yong dari skuad Piala Asia U-20 2023, Barnabas Sobor yang disebut gabung klub Liga Lithuania.

Nama Barnabas Sobor mencuat usai menggegerkan masyarakat Indonesia dengan unggahan di media sosial, hingga berujung didepak dari skuad timnas U-20 Indonesia.

Meskipun hal itu dibantah sang pemain, kini sang pemain kembali menjadi buah bibir publik Tanah Air usai dikabarkan berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Bikin Timnas Indonesia U-20 Tersingkir di Piala Asia U-20 2023, Irak Sukses Kunci Tiket ke Piala Dunia U-20 2023

Menurut kabar yang beredar, Barnabas Sobor tengah dalam proses pindah ke Liga Lithuania, tepatnya bermain untuk klub FK Riterai.

Hal ini diungkapkan Andrey Grushin, selaku agen Barnabas yang berasal dari Rusia kepada awak media pada Jumat (10/3/2023).

Saat ini Grushin tengah mengurus segala dokumen yang dibutuhkan untuk kepindahan pemain yang pernah menjadi bagian Persija Jakarta itu.

Baca Juga:
Profil Mohamed Amissi, Striker Burundi yang Wajib Diwaspadai Bek Timnas Indonesia

"Ya, kami bekerja untuk proses perpindahannya (Barnabas Sobor) sekarang," ucap Andrey Grushin.

"Klubnya bernama FK Riteriai yang sedang berjuang di zona eropa.''

"Saya berharap kami bisa selesaikan semua dokumennya segera dan Barnabas Sobor bisa membantu klub tersebut untuk mencapai targetnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Tinjau Stadion di Palembang, Erick Thohir sudah Puas, Tapi masih Ada Kekurangan Ini

Status Barnabas jika melihat dari laman resmi Transfermarkt, masih sebagai pemain PSPS Riau yang diketahui bermain di Liga 2 2022.

Sementara kompetisi tersebut sudah pasti dihentikkan, bahkan saat Barnabas belum sekalipun menorehkan satu pertandingan untuk klubnya itu.

Sementara itu, klub yang jadi tujuan Barnabas tengah berjuang di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Utama Lithuania yang baru saja memulai kompetisi.

Baca Juga:
Dijegal Madura United 2-1, PSS Sleman Pertahankan Tren Lima Kali Tak Pernah Menang

Menarik dinantikan bagaimana perkembangan Barnabas Sobor dan proses transfer ke Liga Lithuania menuju status pemain abroad.

Kontributor: Eko
Load More