Muhammad Ilham Baktora
Pemain PSS Sleman melepas tendangan ke pertahanan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (11/3/2023). (Twitter/@PSSleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman benar-benar terpuruk di sisa musim BRI Liga 1 2022/2023. Mengahadapi Madura United di Stadion Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/3/2023), skuad Super Elang Jawa (Elja) kalah dengan skor 2-1.

Gol diciptakan oleh Hugo Gomes (34') dan Alberto Goncalves (38') dari kubu Madura United. Sementara sebiji gol PSS Sleman dicetak oleh Riki Dwi Saputro (70).

Kekalahan itu melanjutkan tren skuad asuhan Seto Nurdiyantoro yang tidak pernah menang di sisa putaran dua Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Burundi di FIFA Matchday, Kenya Diserang Netizen

Madura United memang mendominasi pertandingan tersebut. Sejak babak pertama tuan rumah dengan disiplin bermain umpan datar untuk membuat peluang-peluang emas mencetak gol.

Berbeda dari tuan rumah, PSS Sleman lebih banyak bertahan. Akibatnya skuad Super Elja banyak mendapat tekanan dari skema serangan balik.

Tekanan tuan rumah akhirnya tak dapat dibendung Bagus Nirwanto dkk. Laskar Sape Kerrab membuka gol pertamanya dari umpan Malik Risaldi yang mampu dikonversi gol oleh Hugo Gomes atau Jaja di menit ke-34.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday, Debut Sandy Walsh dan Shayne Pattynama?

Madura United tak mau kehilangan momentum. Semangat membara pemain terus disulut untuk menggempur pertahanan tebal PSS Sleman.

Akhirnya jala Ega Rizky Permana kembali bergetar. Striker Madura United, Beto Goncalvez mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Laskar Sape Kerrab.

PSS bukan tanpa balas menyerang, Kim Kurniawan kerap membangun serangan untuk mengancam pertahanan Madura United.

Baca Juga:
Kerennya Tendangan Bebas Helsya Maeisyaroh, Buka Keran Gol untuk Timnas Putri Indonesia hingga Bantai Singapura 4-0

Benar saja pada menit ke-70, Riki Dwi Saputro memperkecil kedudukan menjadi 2-1. PSS Sleman mulai termotivasi untuk menyamakan kedudukan.

Kendati begitu, Madura United memilih memperketat pertahanan mereka. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tak berubah, yakni 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Load More