Rauhanda Riyantama
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Timnas Burundi punya lima pemain yang merumput di kompetisi Eropa. Alhasil, Timnas Indonesia patut waspada jelang berduel di laga FIFA Matchday timnas Indonesia pada Maret 2023.

Duel timnas Indonesia melawan Burundi digelar pada 25 dan 28 Maret 2023, kepastian ini diumumkan PSSI pada Jumat (10/3/2023).

Kekuatan tim menjadi hal yang menarik diperhatikan jelang pertandingan tersebut, timnas Indonesia harus mewaspadai pemain andalan lawan.

Baca Juga:
Profil Youssouf Ndayishimiye, Bek Tangguh Burundi yang Siap Sulitkan Lini Depan Timnas Indonesia

Setidaknya ada lima pemain yang patut diwaspadai, bahkan salah satunya punya riwayat mencetak 23 gol di kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut deretan pemain andalan Burundi yang patut diwaspadai skuad Garuda di FIFA Matchday Maret 2023.

1. Jospin Nhsimirimana (Yeni Malatyaspor)

Baca Juga:
Elkan Baggott Baru Tampil Sekali di Cheltenham Town FC, Sang Pelatih Ungkap Alasannya

Yospin menjadi pemain pertama Burundi yang berkarier di Eropa dan pantas diwaspadai timnas Indonesia.

Usianya baru 21 tahun, kariernya saat ini bersama Malatyaspor di Liga Turki dengan status pemain utama tim.

Di musim ini sudah mencatat 19 laga di semua kompetisi dan mencetak satu gol dan dua assist.

Baca Juga:
Timnas Burundi Resmi Hadapi Indonesia di FIFA Matchaday, Erick Thohir juga Siapkan Lawan Lain di Bulan Juni dan November

2. Nsabiyumva Frederic (Vasteras SK)

Nsabiyumva Frederic bermain untuk klub Liga Swedia, Vasteras SK meski baru tampil tiga kali di musim 2022-2023.

Performanya patut diwaspadai, kualitasnya sebagai bek tengah sudah tidak diragukan lagi dan jadi tembok kokoh di lini bertahan Burundi.

Baca Juga:
Daftar Negara Afrika yang Pernah Dihadapi Timnas Indonesia, Terkini Burundi

3. Marco Weymans (Berschoot V.A)

Sama seperti Marselino Ferdinan, Marco saat ini bermain untuk Berschoot V.A di kompetisi kasta kedua Liga Belgia.

Usianya 25 tahun, berposisi sebagai bek kiri dan sudah mengoleksi 17 penampilan di semua kompetisi dan mencatat dua assist.

4. Youssouf Ndayishimiye (OGC Nice)

Ndayishimiye merupakan pemain kedua yang patut diwaspadai timnas Indonesia di laga nanti, pemain yang baru saja dibeli OGC Nice.

Usianya baru 24 tahun, berposisi sebagai bek dan namanya sudah melambung saat masih berkarier di Liga Turki di musim lalu.

Selain berposisi sebagai bek, Ndayishimiye juga bisa mengisi posisi gelandang.

5. Saido Berahino (AEL Limassol)

Meski sudah tak lagi berkarier di Liga Inggris, nama Berahino sempat memeriahkan kasta teratas kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeht.

Sosoknya pernah digadang-gadang sebagai wonderkid Liga Inggris pada 2013 lalu, selama berkarier di Premier League, Berahino sukses mencatat 23 gol dan 4 assist dari 133 penampilan.

Kini Saido bermain di Liga Sipurs bersama AEL Limassol, sudah mencatat 25 pertandingan dengan 4 gol dan satu assist di usianya yang telah menginjak 29 tahun.

Kontributor: Eko
Load More