Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)

Bolatimes.com - David Maulana akhirnya comeback dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu mengungkapkan perasaannya.

David Maulana pernah menjadi andalan di Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini. Pemain 21 tahun tersebut juga menjadi salah satu proyeksi pelatih Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 yang ditunda ke 2023 karena Covid-19.

Selepas itu, nama David Maulana seolah menghilang setelah merumput di Kroasia bersama HNK Rijeka. Kini, ia kembali ke tim nasional untuk dilihat kemampuannya oleh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Profil Youssouf Ndayishimiye, Bek Tangguh Burundi yang Siap Sulitkan Lini Depan Timnas Indonesia

David bertekad menjadi salah satu nama yang diboyong oleh Indra Sjafri ke SEA Games 2023. Meski sulit, ia mengaku bakal bersaing sportif dengan seluruh pemain yang ada.

"Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas SEA Games ya, banyak pemain yang ingin bela timnas di SEA Games," kata David saat ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

"Tapi kami di sini berkompetisi dengan sportif jadi kami semua mencurahkan semua yang kami punya," jelas pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Baca Juga:
Elkan Baggott Baru Tampil Sekali di Cheltenham Town FC, Sang Pelatih Ungkap Alasannya

Seperti diketahui, setiap negara peserta cabang olahraga sepak bola hanya boleh memboyong 20 pemain ke SEA Games 2023 Kamboja.

Situasi itu mempersengit persaingan selama TC tetapi David percaya diri punya kesempatan untuk dipilih Indra Sjafri. Sejauh ini dia telah membuktikan mampu menyingkirkan banyak pesaing setelah lolos dari tahap pertama TC yang berlangsung di Jakarta pada 1-8 Maret lalu.

"Tentu kalau target saya sendiri bisa membela timnas di SEA Games dan juara," pungkas pemain yang kini membela Bhayangkara FC itu.

Baca Juga:
Timnas Burundi Resmi Hadapi Indonesia di FIFA Matchaday, Erick Thohir juga Siapkan Lawan Lain di Bulan Juni dan November

Load More