Rauhanda Riyantama
Jordi Amat saat lakoni debut bersama Timnas Indonesia lawan Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain naturalisasi yang siap memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan Maret 2023 ini melawan Burundi.

Kepastian Timnas Indonesia melawan Burundi sendiri dikonfirmasi oleh PSSI. Dalam laman resminya, induk sepak bola Tanah Air itu menyebutkan akan melawan tim asal Afrika Timur tersebut.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Kembali Diterjunkan saat KMSK Deinze lawan FCV Dender EH, Skill Marselino Ferdinan Dipuji Habis

Adapun pertandingan melawan Burundi sendiri akan digelar dua kali di Indonesia pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. PSSI pun belum menentukan venue yang akan jadi tempat pertandingan.

Kehadiran Burundi sebagai lawan tanding menjadi momen tepat bagi Timnas Indonesia untuk mengatrol ranking FIFA.

Sebagai informasi, saat ini Burundi berada di peringkat ke-141, atau 10 peringkat di atas Timnas Indonesia yang menempati peringkat ke-151.

Baca Juga:
Mantabkan Persiapan ke Piala Dunia U-20 Indonesia, Kolombia Panggil Striker Manchester United

Dua kemenangan atas tim berjuluk Les Hirondelles itu akan membuat posisi skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, naik di ranking FIFA.

Karena membutuhkan kemenangan, Timnas Indonesia pun wajib tampil Full Team, termasuk menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Kira-kira, siapa saja pemain naturalisasi yang siap perkuat Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday kontra Burundi? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Susah Cari Lawan di FIFA Matchday Maret, Ketum PSSI Janjikan Hal Ini

1. Jordi Amat

Jordi Amat bisa menambah capsnya bersama Timnas Indonesia saat melawan Burundi, setelah mencatatkan penampilan di Piala AFF 2022 lalu.

Sejak dinaturalisasi, bek berusia 30 tahun ini menjadi pemain andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan. Karenanya, ia pun akan kembali diandalkan kala melawan Burundi.

2. Sandy Walsh

Berbeda dengan Jordi Amat, Sandy Walsh berpotensi mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday melawan Burundi.

Meski dinaturalisasi bersama Jordi Amat pada tahun lalu, bek milik KV Mechelen ini belum memiliki kesempatan untuk debut bersama Timnas Indonesia. FIFA Matchday ini pun menjadi kesempatan besar baginya untuk melakukan debut.

3. Shayne Pattynama

Tak hanya Sandy Walsh, ada pula Shayne Pattynama yang juga berpotensi melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Burundi.

Dengan agenda FIFA Matchday, Fullback kiri milik Viking FK ini tentu akan dilepas oleh pihak klub untuk bertanding di agenda internasional melawan Timnas Indonesia.

4. Marc Klok

Marc Klok merupakan pemain naturalisasi yang kini bermain bagi Persib Bandung di Liga 1. Sejak naturalisasinya, ia menjadi andalan di lini tengah tim besutan Shin Tae-yong.

Pada FIFA Matchday melawan Burundi, Marc Klok kembali akan menjadi andalan, menyusul performa impresifnya bersama Timnas Indonesia, termasuk kala melakoni FIFA Matchday melawan Curacao pada September 2022 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More