Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media usai rapat Exco, Sabtu (18/2/2023). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia resmi akan menghadapi Burundi sebanyak dua kali di FIFA Matchday Maret 2023. Terkait lawan yang cuma sekelas Burundi, PSSI akan menyiapkan strategi khusus untuk melobi lawan pada Juni dan September mendatang.

Semula, Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi Bolivia dan Tajikistan dalam laga uji coba internasional yang memperebutkan poin untuk ranking FIFA tersebut.

Namun, Bolivia pada akhirnya memilih Arab Saudi sebagai lawan, sementara duel lawan Tajikistan pun tidak terwujud.

Baca Juga:
27 Menit Main Bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Belum Unjuk Gigi

Selepas itu, skuad Garuda dikabarkan bakal menghadapi Kenya dan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023, tetapi nama pertama pada akhirnya batal jadi lawan tanding tim asuhan Shin Tae-yong.

Erick Thohir mengakui bahwa saat ini PSSI sedang masa transisi dan ke depannya, dia berjanji federasi sepak bola Indonesia ini harus lebih siap dalam menyusun jadwal dan lawan tanding tim Merah Putih di laga uji coba internasional FIFA.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Madura United vs PSS Sleman dan Bhayangkara FC vs Bali United

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tambahnya.

Indonesia akan menghadapi Burundi dua kali di FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 25 dan 28 Maret dengan lokasi yang belum disebutkan.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tampil di Babak Kedua, Gagal Bawa KMSK Deinze Petik Kemenangan

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Anadi berhasil meraih dua kemenangan, ranking FIFA skuad Garuda dipastikan bakal naik bulan depan.

Load More