Rauhanda Riyantama
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Bolatimes.com - PSSI akhirnya mengumumkan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Maret 2023. Skuat Garuda akan menghadapi negara Afrika, yakni Burundi sebanyak dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023.

Hal itu dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Setelah melakukan negosiasi, PSSI akhirnya menjadikan Burundi sebagai lawan tim asuhan Shin Tae-yong dalam laga uji coba internasional tersebut.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Kejutan, Inter Milan Tumbang Lawan Spezia 1-2

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Anadi berhasil meraih dua kemenangan, ranking FIFA skuad Garuda dipastikan bakal naik bulan depan.

Erick Thohir menegaskan bahwa PSSI akan lebih terstruktur dan terencana terkait FIFA Matchday periode mendatang tepatnya pada Juni dan November.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick.

Baca Juga:
Persis Solo menang Comeback dari RANS Nusantara, Anak Presiden Jokowi Ikut Bereaksi

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tukasnya.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022 lalu, Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 dan 2-1 yang masing-masing bergulir pada 24 dan 27 September 2022.

Baca Juga:
Tidak hanya Maret, Timnas Indonesia juga Dijadwalkan Menggelar FIFA Matchday Juni dan November 2023

Load More