Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Maret 2023, poin besar bisa diraup jika memetik kemenangan atas Burundi.

Bocoran lawan timnas Indonesia dibagikan akun Twitter asal Burundi, @257Foot yang menyebut timnas Indonesia akan jadi lawan mereka di FIFA Matchday.

"Burundi akan bermain melawan Kenya dan Indonesia di laga persahabatan. Dua pertandingan itu akan dimainkan di Indonesia pada akhir bulan ini." tulis akun @257Foot.

Baca Juga:
Sebelum FIFA Coret Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI bakal Tinjau Kesiapan Venue, Ini Jadwalnya

Sebelumnya dua negara Afrika disebut bakal jadi lawan Indonesia di FIFA Matchday, selain Burundi adapula Kenya yang juga dikaitkan.

Jika menilik dari laga sebelumnya melawan Curacao, kedua negara tersebut berada di bawah tim yang dikalahkan Indonesia di ajang yang sama.

Sementara rencana PSSI mendatangkan Bolivia dan Tajikistan batal terjadi setelah kedua negara tersebut sudah memiliki lawan tanding.

Baca Juga:
Jadwal PSM Makassar, Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi untuk Juarai Liga 1 2022/2023

Indonesia jelas bukan prioritas, sementara peringkat Burundi dan Kenya juga masih berada di bawah kedua negara tersebut.

Kenya berada di peringkat ke-101 dengan koleksi poin 1202,26, sementara Burundi di peringkat ke-141 dengan 1074,27 poin.

Timnas Indonesia berada di bawah kedua tim di atas, saat ini skuad asuhan Shin Tae-yong berada di posisi ke-151 dengan koleksi 1033,9 poin.

Baca Juga:
Tersingkir Menyakitkan di Piala Asia U-20 2023, Vietnam Bisa Bikin Timnas Indonesia Ketar-ketir

Terpaut jarak 10 peringkat, Burundi membuat Indonesia berpeluang meraup koleksi poin besar jika mampu memetik kemenangan.

Skuad Garuda bakal meraip 5,39 poin jika berhasil mengalahkan Burundi, namun juga akan kehilangan poin dengan jumlah yang sama jika kalah.

Sementara jika meraih imbang, skuad Garuda hanya akan menambah 0,39 poin, hitung-hitungan perolehan poin ini juga masih menanti kepastian dari PSSI.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Regulasi Baru PSSI Terkait Liga 1 Bikin PSM Makassar Gagal Juara Musim Ini, Benarkah?

Terkait status Burundi sebagai lawan timnas Indonesia di partai FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Kontributor: Eko
Load More