Muhammad Ilham Baktora
Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla cukup kecewa dengan hasil pertandingan saat menjamu Persik Kediri, Rabu (8/3/2023). Ia mengaku bahwa ada faktor yang membuat mental anak asuhnya down.

Tim pemuncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dianggap menjadi biang kekalahannya hingga mental David da Silva dkk menurun di dua laga terakhir.

Persib Bandung dipermalukan 2-0 dari tim tamu, Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Maung Bandung tak berkutik dan harus bertahan di peringkat dua klasemen sementara.

Baca Juga:
Minta Belajar dari Kekalahan Dua Laga Terakhir, Timnas Putri Indonesia U-20 harus Menang saat Hadapi Singapura

Turunnya mental pemain yang segaris lurus dengan buruknya performa Persib Bandung mendapat tanggapa dari pelatihnya, Luis Milla.

Ia menyebutkan bahwa PSM Makassar menjadi pemicu turunnya performa Persib Bandung hingga mental mereka ikut down.

"Bisa jadi efek psikologis, dampak setelah melawan PSM terjadi. Tapi kita memang kalah, tapi banyak peluang yang bisa dilakukan," katanya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:
BRI Liga 1: Kalah dari PSM Makassar, Pelatih Singapura Malah Sindir Persib Bandung

Kekalahan dari Persik Kediri memang disesalkan Milla. Kendati begitu, anak asuhnya sudah melakukan hal terbaik untuk membuat peluang-peluang yang mengancam gawang Macan Putih.

"Saya juga apresiasi ketika kalah, tim berusaha menciptakan peluang-peluang untuk membuat gol. Jadi tidak hanya satu pemain, melainkan banyak yang membuat peluang itu," ujarnya.

Luis Milla tak mau anak asuhnya berlama-lama terpuruk karena kekalahan kemarin. Mereka harus mulai menatap laga selanjutnya untuk meraih tiga poin lagi.

Baca Juga:
Digulung Borneo 3-1, Dalih Thomas Doll soal Kelemahan Persija di Laga Tandang Muncul Lagi

"Saya harap pemain menyikapi ini dengan segera bangkit lagi. Ini hal positif yang harus dipunyai Persib," ujar Milla.

Selanjutnya, Maung Bandung akan menggelar laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya. Keduanya akan berduel pada Senin (13/3/2023) sore WIB.

Load More