Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan keterangan saat konferensi pers di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Zainudin Amali akhirnya resmi mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Jumat (10/3/2023) pagi. Ia mengaku ingin fokus mengurus PSSI setelah terpilih sebagai wakil ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari lalu.

Menteri asal Gorontalo itu pamit kepada jajarannya selepas senam bersama pegawai di halaman Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023) pagi.

Zainudin Amali mengaku sangat senang selama berada di lingkungan Kemenpora. Ia berharap penggantinya bisa menjalankan tugas lebih baik lagi.

Baca Juga:
Tolak Hadapi Indonesia di FIFA Matchday, Alasan Timnas Kenya Ini Ngeremehin Banget

"Saya senang menjadi bagian ini, yang punya rumah ini adalah teman-teman para ASN, honorer, yang ada di kantor ini," kata Zainudin Amali saat memberikan sambutannya.

"Menteri datang pergi silih berganti. Tetapi semangat semua. Semua bidang sudah tertata, saya harap tetap terjaga," jelasnya.

Amali diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menpora pada Kamis (9/3/2023). Surat tersebut dikirimkan langsung Zainudin Amali ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:
CEK FAKTA: Louis Van Gaal Resmi Latih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Benarkah?

Ia dijadwalkan menghadap Presiden Joko Widodo pada Senin (13/3/2023). Oleh sebab itu, ini merupakan detik-detik terakhir dirinya menduduki jabatan sebagai Menpora.

"Walau kita tidak bersama-sama lagi di sini, saya akan mengawal dari luar. Kalau ada yang sulit boleh diskusi lagi dengan saya," terang Amali.

Baca Juga:
Daftar Lengkap 8 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Tak Ada Wakil ASEAN

Load More