Rauhanda Riyantama
Timnas Kenya. (Instagram/@harambe_stars)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Kenya yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia andai kedua tim benar-benar bertemu di agenda FIFA Matchday pada Maret 2023 ini.

Kenya digadang-gadang menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday yang berlangsung 20-28 Maret 2023.

Kabar ini diketahui pertama kali dari cuitan akun @257foot yang mengatakan bahwa Kenya dan Burundi akan menghadapi tim berjuluk skuad Garuda itu.

Baca Juga:
Tolak Hadapi Indonesia di FIFA Matchday, Alasan Timnas Kenya Ini Ngeremehin Banget

Dalam cuitan itu pula, disebutkan bahwa pertandingan melawan Kenya dan Burundi pada FIFA Matchday bulan ini akan dihelat di Indonesia.

Duel melawan Kenya dan Burundi pun akan menjadi kesempatan apik bagi Timnas Indonesia, mengingat ranking keduanya yang ada di atas skuad besutan Shin Tae-yong tersebut.

Kenya sendiri berada di peringkat 101 FIFA. Sedangkan Burundi berada 10 peringkat di atas Timnas Indonesia, yakni di peringkat ke-141.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Louis Van Gaal Resmi Latih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Benarkah?

Ranking Kenya yang tinggi ini tak lepas dari prestasinya dan juga banyaknya pemain bintang yang dimiliki tim berjuluk Harambee Stars itu.

Andai duel melawan Timnas Indonesia terjadi, kira-kira siapa saja pemain Kenya yang wajib diwaspadai pada pertandingan nanti? Berikut daftarnya.

1. Michael Olunga

Baca Juga:
Daftar Lengkap 8 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Tak Ada Wakil ASEAN

Michael Olunga adalah penyerang andalan Kenya. Hal ini dibuktikan dengan 44 caps yang telah ia buat, dan 19 gol yang ia ciptakan bagi Harambe Stars.

Selain itu, penyerang berusia 28 tahun itu punya jam terbang mumpuni, baik di kancah Eropa maupun di level Asia saat bermain di level klub.

Kini ia bermain bagi tim papan atas Qatar, Al Duhail. Musim ini saja dirinya telah mencetak 11 gol dari 14 laga di kancah liga, dan total telah mencetak 18 gol dari 17 laga di segala ajang.

Baca Juga:
Soroti Rencana Timnas Indonesia U-20 usai Tersingkir dari Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam: Mengerikan!

2. Teddy Akumu

Teddy Akumu merupakan gelandang bagi Timnas Kenya. Ia menjadi salah satu pemain yang kerap membela Harambe Stars di kancah internasional.

Saat ini pemain berusia 30 tahun itu bermain bagi tim kasta teratas Jepang, Sagan Tonsu. Sehingga,ia akrab dengan sepak bola Asia secara menyeluruh.

Dengan kemampuannya sebagai pengatur irama sekaligus gelandang bertahan, Teddy Akumu bisa menjadi mimpi buruk bagi lini tengah dan lini serang Timnas Indonesia.

3. Joseph Okumu

Joseph Okumu merupakan bek tengah milik Timnas Kenya. Ia saat ini tercatat bermain di tim kasta teratas Belgia, yakni KAA Gent.

Bek berusia 25 tahun ini menapaki karier yang berbeda dengan pemain Kenya lainnya, di mana ia sempat bermain di Amerika Serikat, sebelum berkiprah di Eropa.

Kini dirinya pun telah membela Gent sejak 2021 lalu, dan menjadi andalan bagi klub tersebut baik di ajang Liga Belgia, maupun di kompetisi Eropa seperti Liga Eropa dan UEFA Conference League.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More