Irwan Febri Rialdi
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman belum memberi dampak signifikan sejak didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022/23.

Pemain asal Palu Sulawesi Tengah tersebut didatangkan dari klub Slovakia, AS Trencin, yang bikin publik sepak bola Tanah Air heboh dibuatnya.

Bukan tanpa pasal, Witan Sulaeman dianggap masih punya peluang untuk berkarier di luar negeri khususnya Eropa. Tapi ia memutuskan pulang ke Tanah Air,

Statistik Witan bersama AS Trencin tidaklah buruk. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak empat gol dan satu assist dari 14 penampilan.

Torehan tersebut menunjukkan bahwa Witan punya potensi untuk bersaing di Benua Biru. Bahkan keputusannya untuk pulang kampung ke Indonesia dinilai menjadi penurunan karier.

Pemain Timnas Indonesia itu pun dinilai bisa dengan mudah beradaptasi dan bersaing di Liga 1. Terlebih, Witan juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sebelum ke luar negeri.

Namun kenyataannya tidak demikian. Witan belum mencetak gol maupun assist dari lima penampilannya bersama Persija Jakarta di Liga 1.

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, bahkan urung mempercayakan Witan Sulaeman bermain penuh. Dari lima laga tersebut, Witan tak pernah mentas 90 menit penuh.

Teranyar, Witan Sulaeman gagal membawa Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC pada lanjutan pertandingan Liga 1, Rabu (8/3/2023).

Witan yang turun sebagai starter ditarik keluar pada menit ke-69 ketika Persija tertinggal 0-1 dari Borneo. Osvaldo Haay yang jadi pengganti Witan, justru mampu memberi dampak positif.

Osvaldo Haay mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-78. Namun sayangnya, Persija harus menelan kekalahan 1-3 usai Borneo menambah dua gol lewat Stefano Lilipaly dan Matheus Pato.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More