Irwan Febri Rialdi
Pemain tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Sutan Diego Zico (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam dalam laga Grup C Pala U16 Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/8). Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. (2018 Asian Football Confederation /AFC)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini gagal mencuri hati Indra Sjafri saat mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap pertama menuju SEA Games 2023.

Padahal, nama-nama pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 ini punya rekam jejak yang mentereng karena berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 silam.

Nyatanya, kualitas mereka masih belum mampu meyakinkan Indra Sjafri yang saat ini tengah membangun skuad Timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi SEA Games 2023.

Tercatat, ada lima nama pemain jebolan Timnas U-16 yang harus pulang lebih cepat. Mereka termasuk dari daftar 17 nama yang dicoret Indra Sjafri pada tahap pertama ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima jebolan Timnas Indonesia U-16 yang dicoret Indra Sjafri dari pemusatan latihan (TC) tahap pertama menuju SEA Games 2023.

1. Sutan Diego Zico

Sutan Diego Zico menjadi mantan pemain Timnas Indonesia U-16 yang sebetulnya punya masa lalu yang indah. Sebab, ia pernah bermain bersama sejumlah klub elite.

Tercatat, Zico pernah memperkuat Persija Jakarta, meski tak dapat menit bermain yang banyak. Yang terakhir, ia bermain untuk Persik Kediri.

2. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah sebetulnya juga mulai mendapatkan menit bermain yang lebih banyak bersama Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

Sayangnya, hal itu tak mampu membuat kualitasnya bisa mencuri hati Indra Sjafri. Eks-pemain Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini ini akhirnya harus pulang lebih cepat.

3. Hamsa Lestaluhu

Mantan pemain sayap Timnas Indonesia U-16, Hamsa Lestaluhu, akhirnya juga harus pulang ke klubnya karena tak bisa menembus tahap kedua seleksi Timnas Indonesia U-22.

Pemain asal Persis Solo itu sebetulnya lebih banyak berkiprah di Liga 2, yakni bersama Deltras Sidoarjo hingga Karo United.

4. Liba Valentino

Selanjutnya, ada pemain asal klub Liga 2, Persekat Tegal, yaitu Liba Valentino. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini gagal merebut hati Indra Sjafri di TC Timnas Indonesia U-22 tahap pertama.

Sebetulnya, pemain berusia 21 tahun itu punya rekam jejak yang apik. Selain jebolan Timnas U-16, ia juga pernah berlatih di program Garuda Select.

5. Kartika Vedhayanto

Yang terakhir, nama pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 yang gagal menembus skuad SEA Games 2023 ialah Kartika Vedhayanto.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini harus mengakhiri perjuangannya di TC tahap pertama. Pemain jebolan PPLP Jawa Tengah itu saat ini berstatus sebagai pemain PSIS Semarang sejak direkrut pada 2020 lalu.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More