Irwan Febri Rialdi
Laga PSM Makassar vs Dewa United di lanjutan BRI Liga 1, Rabu (1/3/2023). (Instagram/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Jalan PSM Makassar untuk meraih gelar juara Liga 1 2022/2023 semakin mulus. Sebab, dua pesaing terdekatnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta, sama-sama terjungkal di pekan ke-29.

Apabila PSM Makassar mampu mengamankan kemenangan saat berjumpa Persikabo 1973 pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, maka langkah mereka untuk meraih gelar juara akan semakin terbuka.

Sebab, hal ini akan membuat perolehan poin Juku Eja semakin menjauh dari kejaran Persib Bandung dan PSM Makassar.

Baca Juga:
Pesan Menyentuh Asisten Timnas Indonesia U-20 untuk Zanadin Fariz yang Dipastikan Absen di Piala Dunia U-20

Untuk saat ini, PSM unggul 10 poin dari Persib yang berada di urutan kedua. Mereka juga unggul 11 poin dari Persija yang duduk di peringkat ketiga.

Bedanya, PSM sudah memainkan 28 laga, sedangkan Persib dan Persija baru 27. Apabila PSM Makassar bisa meraih kemenangan pada tiga laga berikutnya, maka mereka bisa memastikan gelar juara pada pekan ke-32.

Apabila PSM nantinya menang atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-29, maka mereka bisa mengumpulkan 65 poin. Jumlah ini selisih 13 poin dari Persib di peringkat kedua.

Baca Juga:
Bangga! Duo Pemain Timnas Indonesia Masuk The Best Eleven Liga Super Malaysia

Dengan demikian, PSM hanya membutuhkan empat kemenangan saja agar perolehan poinnya tak terkejar oleh Persib dan Persija.

Tiga kemenangan ini bakal diperjuangkan anak asuh Bernardo Tavares saat berjumpa Persikabo 1973 (9 Maret), Persita Tangerang (13 Maret), Bhayangkara FC (31 Maret), dan Madura United (31 Maret).

Apabila mampu menyapu bersih tiga laga itu dengan kemenangan, maka perolehan poin PSM Makassar bakal mencapai 71 poin dari 31 pertandingan.

Baca Juga:
Ganti Pelatih Lagi, Arema FC Tunjuk Nakhoda dari Liga 2 untuk Jadi Nakhoda Baru

Salah satu keuntungan yang bisa membuat pesta juara PSM Makassar datang lebih cepat ialah karena Persib dan Persija masih harus saling berhadap-hadapan karena laga tunda.

Duel ini menjadi momentum bagi mereka untuk saling sikut memperebutkan tiga poin yang bakal menjadi penentu siapa tim terdekat PSM Makassar.

Menurut jadwal, duel tunda antara Persija vs Persib akan berlangsung pada 31 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga:
Pulangkan 17 Nama, Indra Sjafri Pilih Pemain untuk SEA Games 2023 juga Berdasarkan IQ

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More