Irwan Febri Rialdi
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Sumber: Instagram/@aremafcofficial).

Bolatimes.com - Arema FC ganti pelatih lagi di BRI Liga 1 2022/2023. Manajemen Singo Edan memutuskan untuk tidak mengangkat pelatih caretaker I Putu Gede dan menunjuk nama baru.

Nama baru itu adalah Joko Susilo yang sudah tidak asing di telinga para Aremania. Sebab, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu juga pernah menjadi pelatih Arema pada 2018–2020.

Sebelum diboyong Arema FC, Joko Susilo merupakan pelatih dari klub Liga 2, PSKC Kota Cimahi.

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, berharap kehadiran Joko Susilo bisa mengembalikan karakter tim Singo Edan.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," kata Muhammad Yusrinal Fitriandi di laman resmi klub.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," lanjutnya.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tandas Inal.

Di Arema FC, Joko Susilo akan didukung I Putu Gede sebagai asisten pelatih, jura para legenda lainnya seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro, yang masuk dalam tim kepelatihan.

Load More