Irwan Febri Rialdi
Borneo FC vs Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta gagal memanfaatkan momentum kala bersua Borneo FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023).

Persija berpeluang naik ke posisi dua klasemen jika mengalahkan Borneo FC. Sebab, sebelumnya, Persib Bandung menelan kekalahan 0-2 dari Persik Kediri.

Namun, alih-alih memanfaatkan kesempatan, skuat Macan Kemayoran justru ikutan tumbang dengan skor 1-3 dari tuan rumah.

Borneo FC memimpin lebih dulu lewat gol M Shiran hasil sundulannya setelah menyambut sebuah umpan cantik Stefano Lilipaly ke depan gawang di menit ke-9.

Pada menit ke-77, Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Osvaldo Haay setelah meneruskan umpan Rico Simanjuntak di depan gawang.

Namun Borneo FC langsung membalasnya lewat gol Terens Owang Puhiri setelah meneruskan crossing Lilipaly ke gawang Persija di menit ke-80. Borneo FC kembali memimpin 2-1.

Pada menit ke-87, Borneo FC melalui Pato menambah keunggulan setelah mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya guna menaklukkan Andritany dan memastikan timnya menang 3-1

Hasil tersebut membuat Borneo FC naik ke posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 47 poin dari 28 laga. Sementara Persija Jakarta masih tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin.

Load More