Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong. (Youtube PSSI TV)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengalihkan fokus ke Piala Dunia U-20 usai skuadnya gagal melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong menerangkan skuad Timnas U-20 akan diberikan waktu untuk beristirahat setelah mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan perubahan dalam Timnas Indonesia U-20 untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Baca Juga:
Gagal Menang, Pelatih Uzbekistan Takjub dengan Pertahanan Solid Timnas Indonesia U-20

"Rencana ke depan kami, akan memberi waktu istirahat bagi tim. Lalu setelahnya kami akan melakukan sejumlah perubahan di skuad," kata Shin Tae-yong usai laga kontra Uzbekistan, Selasa(7/3/2023) malam dikutip dari Antara.

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 ditahan imbang oleh Uzbekistan dengan skor 0-0 pada laga pamungkas Grup A Selasa malam.

Hasil imbang melawan Uzbekistan belum cukup untuk membawa Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Kata-kata Kapten Timnas Indonesia U-20 usai Gagal Kalahkan Uzbekistan

Timnas U-20 hanya menduduki posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan empat poin. Koleksi poin itu sebenarnya sama dengan Irak yang pada pertandingan terakhir bermain imbang 1-1 dengan Suriah, namun Irak unggul selisih gol.

Meski begitu, Shin Tae-yong memuji lini pertahanan Skuad Garuda Nusantara yang tangguh menghadapi gempuran Uzbekistan.

"Saya rasa perihal pertahanan, kami tampil baik karena hingga akhir pertandingan tidak kemasukan gol. Jadi para pemain juga layak mendapatkan pujian. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit," terangnya.

Baca Juga:
Gagal Menang, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-20 Kalah Fisik dari Uzbekistan

Load More