Irwan Febri Rialdi
Godfried Roemeratoe dipanggil Curacao untuk menghadapi Timnas Argentina (Instagram/groemeratoe20)

Bolatimes.com - Godfried Roemeratoe mendapat panggilan memperkuat Timnas Curacao untuk menjalani laga uji coba melawan Kanada di FIFA Matchday.

Duel antara Curacao—yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia—dengan Kanada ini bakal berlangsung pada 25 Maret mendatang.

Ini menjadi kali pertama Godfried Roemeratoe membela Timnas Curacao senior. Fakta menariknya, Godfried Roemeratoe merupakan pemain keturunan Maluku, Indonesia.

Menurut Football Talentnesia, Godfried Roemeratoe adalah pemain keturunan Indonesia asal Maluku.

"Godfried Roemeratoe mendapat panggilan dari tim nasional Curacao untuk pertama kalinya. Pemain tengah asal Maluku itu juga layak untuk Curacao karena bakatnya," tulis Football Talentnesia di akun Instagram mereka.

Selain melawan Kanada, Curacao bakal melawan Argentina pada 28 Maret. Ini artinya, Godfried Roemeratoe punya kesempatan untuk bermain melawan kampiun Piala Dunia 2022 tersebut.

Lantas, siapa sebetulnya Godfried Roemeratoe ini?

Profil Godfried Roemeratoe

Godfried Roemeratoe merupakan pesepakbola kelahiran Oost-Souburg, Belanda, pada 19 Agustus 1999. Meski lahir di Belanda, ia punya darah keturunan Curacao dan Indonesia.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memulai karier sepak bolanya dengan menimba ilmu di FC Twente pada 2014-2018.

Ia kemudian menembus tim Jong FC Twente pada 2017, di waktu yang sama Godfried Roemeratoe juga berhasil menembus tim utama Twente.

Godfried mulai mendapat banyak kesempatan di musim 2019/20 dengan mencatatkan 15 laga di Liga Belanda. Lalu di musim 2022/21, Godfried Roemeratoe semakin mendapat kepercayaan.

Di musim 2020/21 itu, Godfried Roemeratoe mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi buat Twente. Namun di musim 2021/22, ia justru dipinjamkan ke Willem II.

Meski dipinjamkan, Godfried Roemeratoe cukup mendapat kesempatan dengan tampil 21 kali di kasta kedua Liga Belanda.

Meski tampil cukup impresif, FC Twente memutuskan tak memperpanjang kontrak Godfried Roemeratoe dan melepasnya ke klub Israel, Hapoel Tel Aviv pada Juli 2022.

Sejauh musim 2022/23 berjalan, Godfried Roemeratoe mencatatkan 19 penampilan di semua ajang buat Hapoel Tel Aviv.

Godfried Roemeratoe sendiri tercatat sempat membela Belanda di kelompok umur. Tepatnya ia mencatatkan 3 caps buat Belanda U-20 dan 3 caps buat Belanda U-17.

Sementara untuk karier di timnas senior, Godfried Roemeratoe memutuskan untuk membela Timnas Curacao. Ia berpotensi menjalani debut buat Curacao saat melawan Kanada di FIFA Matchday Maret mendatang.

Load More