Irwan Febri Rialdi
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Benardo Tavares, mulai percaya diri bahwa timnya bisa menjuarai BRI Liga 1 2022/2023 setelah sukses meraih tujuh kemenangan secara beruntun pada putaran kedua.

Performa apik tersebut memang membuat PSM kokoh di puncak klasemen, unggul 1 poin dari Persib Bandung yang membuntuti di posisi kedua.

Tren positif PSM m tak terlepas dari mentalitas pemenang yang ditunjukkan di atas lapangan, seperti yang dilakukan ketika meraih kemenangan 3-2 atas Persis Solo.

Wiljan Pluim dan kolega sempat dua kali tertinggal, tetapi sukses melakukan comeback dan menutup laga dengan kemenangan.

Bernardo Tavares pun mulai berani menyebut memiliki mental juara. Ia optimis PSM bisa menjadi kandidat kuat juara musim ini.

"Saya tidak hitung soal berapa kali kita comeback, tapi saya hitung pertandingan melawan tim yang kita hadapi,” ujar juru taktik asal Portugal itu seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (7/3/2023).

“Untuk mentalitas champions, saya setuju bahwa kita punya mentalitas. Kami percaya diri bisa keluar jadi yang terbaik di akhir musim nanti dan kami akan berusaha keras untuk itu," tukas Tavares.

Namun, Tavares mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak terlalu jemawa atas capaian positif sejauh ini.

"Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah (untuk bisa juara)," tegas pelatih berusia 42 tahun itu.

Load More