Irwan Febri Rialdi
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, santai apabila tiga pemain luar negeri tak bisa membela tim asuhannya di ajang SEA Games 2023.

Seperti diketahui, pria yang juga direktur teknik PSSI itu sudah menghubungi para pemain Indonesia di perantauan untuk bisa pulang membela negara.

Ketiga pemain itu adalah Elkan Baggott (Cheltenham Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Amiruddin Bagus (Asteras Tripoli).

Namun, ia juga memaklumi jika pemain-pemain di luar negeri tidak bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 karena kompetisi tersebut tidak termasuk agenda FIFA.

Indra Sjafri pun santai karena dirinya masih banyak pemain di Indonesia yang bisa menggantikan mereka.

"Kalau memang mereka (pemain dari luar negeri-red) tidak bisa bermain di SEA Games, tidak masalah. Banyak, kok, pemain di Indonesia," ujar Indra Sjafri, dikutip dari Antara.

"Kalau memang klub mereka berkenan (memberikan izin-red), ya, kenapa tidak. Namun itu bukan menjadi fokus kami," imbuhnya.

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas pada ajang tersebut yang terakhir kali didapat pada 1987 dan 1991.

Load More