Husna Rahmayunita
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Fabio Lefundes resmi mundur dari jabatan pelatih Madura United. Manajemen klub pun menunjuk pelatih sementara.

Dia adalah Rakhmad Basuki yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Madura United. Rakhmad akan memimpin Laskar Sape Kerrab pada pertandingan kontra PSSI Semarang di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

"Kepemimpinan Rakhmad Basuki menggantikan posisi Fabio Lefundes mulai dari kegiatan official training di venue pertandingan hari ini. Dia juga yang mewakili jajaran pelatih saat pre-match press conference Madura United versus PSIS Semarang," kata General Manajer Madura United FC Umar Wachdin dalam keterangan pers Senin (7/3/2023).

Baca Juga:
FIFA Ancam Kurangi Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia, PSSI Lakukan Ini

Umar menjelaskan manajemen Madura United belum mencari pelatih pengganti setelah Fabio Lefundes hengkang, sehingga menetapkan juru taktik sementara.

Selain karena waktu untuk mencari pelatih pengganti sangat singkat ada pula ketentuan pelatih pengganti hanya satu bulan dalam regulasi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

"Jadi, dalam hitungan kami, cukup jika pelatih pengganti Fabio Lefundes ditunjuk setelah melawan PSIS Semarang. Kami ikuti saja perkembangannya bagaimana nanti," kata Umar.

Baca Juga:
Profil Naoki Kumata Top Skor Sementara Piala Asia U-20 2023, Si Beruang Berkaki Kidal

Sementara itu, laga antara Madura United FC melawan PSIS Semarang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023).

Saat ini, Laskar Sape Kerrab bercokol di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 42 poin dari 28 laga, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Laga Hidup Mati, Janji Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan

Load More