Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Laga Hidup Mati, Janji Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-20 vs UzbekistanJuru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengakui Uzbekistan memiliki skuad mumpuni jelang laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023. Laga kedua tim diprediksi sengit.

Namun, Shin Tae-yong berjanji Timnas Indonesia U-20 akan memberikan perlawanan terbaik saat menghadapi Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB.

"Memang secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri karena (bermain) home. Walaupun begitu kita akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. Jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan besok," kata pelatih Shin Tae-yong usai latihan, Selasa (6/8).

Timnas Indonesia U-20 saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup A masih berpeluang lolos ke perempat final dengan catatan mampu mengalahkan Uzbekistan dan pada laga lainnya, Suriah mampu menekuk tim peringkat kedua Irak.

Baca Juga:
Kebiasaan Buruk Uzbekistan U-20 yang Bisa Rugikan Timnas Indonesia U-20

Oleh sebab itu, pelatih Shin Tae-yongmemohon agar segenap penggemar sepak bola di tanah air mendoakan keberhasilan Garuda Nusantara.d

"Ini pertandingan ketiga. Lawan Uzbekistan paling sulit tetapi mohon dukungan dari para fans sepak bola Indonesia agar kita bisa dapatkan kemenangan besok," imbuhnya,.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan tim asuhannya sempat sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Tashkent ke Fergana, namun secara umum kondisi tim Garuda Nusantara baik.

"(Tim) agak sedikit lelah, tetapi kita sudah adaptasi dengan cuaca ini. Jadi ya kondisi baik," tutur Shin Tae-yong.

(Antara)

Baca Juga:
Jadwal Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Vietnam vs Iran

Load More