Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam dapat kartu merah. (Twitter/@bukanmediovideo)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan kartu merah saat membela klubnya, Jeonnam Dragons, melawan Gyeongnam FC di K League 2 (kasta kedua Liga Korea Selatan) musim 2023.

Momen ini terjadi saat laga baru berjalan selama 25 menit. Asnawi Mangkualam tak sengaja menendang tulang kering pemain Gyeongnam FC, Lee Kang-hee, saat berebut bola.

Wasit sempat mengecek VAR mengenai apa yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam. Namun, VAR justru semakin memperjelas bahwa apa yang dilakukan eks PSM Makassar itu memang melakukan pelanggaran.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Sempat Tertinggal, PSM Makassar Bungkam Persis Solo 3-2

Akibat kartu merah tersebut, Jeonnam Dragons keteteran melawan Gyeongnam FC dan akhirnya tumbang dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Dari awalnya tertinggal 0-1 lewat gol Won Ki-jong, Jeonnam Dragons kemudian diberondong empat gol usai Asnawi Mangkualam keluar lapangan.

Keempat gol Gyeongnam dilesakkan oleh Won Ki-jong lagi pada menit ke-61, Gleyson Oliveira (73'), Jae-Hwan Park (73'), dan Guilherme (79').

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah Justin Hubner Batal Bela Timnas Indonesia U-20, Membelot ke Belanda?

Hasil ini membuat Geyongnam berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga. Sementara Jeonnam Dragons berada di dasar klasemen karena kalah terus dari dua pertandingan.

Load More